iklan zonasultra

Basarnas Kendari Evakuasi 36 Orang Korban Banjir

Basarnas Kendari Evakuasi 36 Orang Korban Banjir
BANJIR KENDARI - Tim Basarnas Kendari saat melakukan evakuasi terhadap warga BTN Findayani Indah Kelurahan Wundudopi, Baruga yang terjebak banjir setinggi pinggang orang dewasa, Minggu (14/4/2019). (Foto : BASARNAS KENDARI)

ZONASULTRA.COM,KENDARI– Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Kendari telah mengevakuasi 36 orang yang menjadi korban banjir di tujuh titik dalam Kota Kendari, Minggu (14/4/2019).

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi melalui sambungan telpon seluler mengatakan, pihaknya menerima laporan banjir dari masyarakat sekitar pukul 17.38 WITA, usai menerima laporan sekitar pukul 17.43 WITA tim langsung dikerahkan ke lokasi untuk melakukan evakuasi.

“Saya punya tim di dua titik BTN Findayani Indah dan BTN Graha Raya. Tim lain ada yang di Tunggala dalam, transito, wilayah PLN ada dua titik dan BTN Pembakaran uang,” ungkap Wahyudi.

iklan zonasultra

(Baca Juga : Kota Kendari Diterjang Banjir, Ratusan Rumah Terendam)

Ia menjelaskan, ketinggian air mencapai sepinggang orang dewasa dan di BTN Findayani Indah arus air juga cukup deras. Wahyudi menambahkan, di dua lokasi tersebut sebanyak 10 orang dievakuasi dan ada pula warga yang tetap memilih untuk tinggal di rumahnya.

“Rata-rata mereka ke rumah keluarganya, yang di BTN Findayani Indah ada yang sudah mengeluarkan terlebih dahulu mobilnya dan menuju ke rumah keluarga,” jelasnya.

(Baca Juga : Banjir, Seorang Bayi Berumur 49 hari dan Nenek Dievakuasi)

Saat ini, Basarnas telah menyiagakan 50 personel, satu tim sedang melakukan patroli sementara tiga tim masih di lokasi kejadian musibah. Tim yang disiapkan ini akan berjaga dengan menunggu laporan masuk dari semua pihak, jika sudah dalam keadaan mengancam nyawa manusia.

“Jadi kita siagakan di kantor, kalau ada laporan dan tentunya sudah dalam keadaan Basarnas di butuhkan tim akan langsung turun,” pungkasnya. (a)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib