Honda

Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Jungle Rescue

Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Jungle Rescue
PELATIHAN - Guna meningkatkan kinerja organisasi, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari menggelar pelatihan jungle rescue. Pelatihan yang melibatkan personel SAR Kendari dan sejumlah pihak terkait ini dilaksanakan di kawasan hutan di belakang Bandara Haluoleo, 9 hingga 10 Oktober 2019. (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Guna meningkatkan kinerja organisasi, Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari menggelar pelatihan jungle rescue. Pelatihan yang melibatkan personel SAR Kendari dan sejumlah pihak terkait ini dilaksanakan di kawasan hutan di belakang Bandara Haluoleo, 9 hingga 10 Oktober 2019.

Kepala Basarnas Kendari, Djunaedi menjelaskan, salah satu keberhasilan operasi SAR adalah tertolongnya korban yang diselamatkan dengan memperpendek respon time melalui upaya tindak awal pada setiap operasi SAR.

“Sejak kemarin hingga hari ini kita menggelar latihan internal jungle rescue di hutan belakang Bandara Haluoleo hingga finis di tempat wisata Boro-boro,” terang Djuanedi dalam rilis presnya, Kamis (10/10/2019).

iklan zonasultra

Pelatihan internal jungle rescue ini, lanjutnya, diikuti 65 orang peserta terdiri dari pegawai Kantor SAR Kendari, ABK kapal dan perwakilan setiap pos-pos SAR yang ada di wilayah kerja Basarnas Kendari.

Kegiatan jungle rescue ini, sambungnya, bertujuan mereview ulang materi-materi tentang gunung dan hutan, termasuk penggunaan kompas.

“Hingga baca peta navigasi darat, serta melatih kekompakan dan kebersamaan setiap anggota. Dan alhamdulillah pelatihannya sudah resmi kami tutup tadi pagi, dan berjalan dengan lancar,” tutupnya. (b)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib