Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR

PELATIHAN - Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan potensi SAR, Sabtu (10/2/2018). (Randi Ardiansyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Search And Rescue (Basarnas) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar pelatihan potensi SAR, Sabtu (10/2/2018). Pelatihan water rescue tahun 2018 itu, di ikuti oleh 45 orang peserta yang terdiri dari tim SAR Kendari, TNI/ Polri, BNPB serta Palang Merah Indonesia (PMI), Swasta dan mahasiswa.

Ditemui awak media usai melaksanakan upacara pembukaan pelatikan di acara itu, Direktur Bina Potensi Basarnas Pusat Marsekal Pertama (Marsma) Indrajaya mengungkapkan, pelatihan potensi SAR tersebut akan dilaksanakan selama lima hari kedepan. Terhitung sejak 10 Februari 2018 hingga 15 Februari 2018.

Basarnas Kendari Gelar Pelatihan Potensi SAR“Jadi diharapkan dari latihan potensi SAR ini, semua element di Kendari ini yang memiliki potensi SAR bisa digunakan dimanfaatkan dalam operasi SAR,” jelasnya.

Sebab, Kota Kendari merupakan daerah yang cukup rawan dengan banyaknya kecelakaan khususnya kecelakaan laut. Sehingga pihaknya melaksanakan pelatihan operasi potensi SAR.

“Masyarakat kita libatkan juga, masyarakat pesisir khususnya. Jadi semua element yang punya kemampuan, kita libatkan semua,” ujarnya.

Dalam upacara yang dilaksanakan di kantor SAR Kendari, turut dihadiri oleh sejumlah pihak sepeti Sekda Provinsi Sultra Lukman Abunawas, Wali Kota Kendari Adriatma Dwi Putra, Polda Sultra, Korem 143/HaluOleo, Kepala BNNP Sultra, serta sejumlah pihak terkait lainnya. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Abdul Saban

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib