iklan zonasultra

Basarnas Kendari Memantau Aktivitas Wisata di Konut

Basarnas Kendari Memantau Aktivitas Wisata di Konut
PENGAMANAN - Tim Basarnas Kendari memantau aktivitas tempat wisata di pantai Taipa, Konawe Utara. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Tim Badan Search and Rescue Nasional (Basarnas) Kendari turun langsung memantau aktivitas di sejumlah pantai wisata yang ada di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Komandan Regu (Danru) Basarnas Kendari, Letnan Dua (Letda) SAR Repin mengatakan mereka terdiri dari dua tim dengan 15 personil bertugas memastikan kemanan masyarakat yang tengah mengunjungi sejumlah tempat pariwisata pantai di daerah itu.

Kedua tim itu menyasar sejumlah pantai di Konut, seperti Pantai Taipa dan Pudonggala.

iklan zonasultra

Untuk memaksimalkan kegiatan, lanjut perwira menengah ini, timnya juga telah dilengkapi berbagai macam fasilitasi mulai dari peralatan medis, alat selam, perahu karet, dan kendaraan oprasional rescue dan trail.

“Kami melakukan patroli keliling, melakukan pengawasan di area perairan laut. Situasi sekarang lagi ramai pengunjung di tempat wisata, situasi ini sangat rentan menimbulkan hal-hal yang tak diinginkan. Kami juga menghimbau masyarakat agar selalu waspada, terlebih kepada orang tua untuk selalu memantau anaknya,”kata Erpin di tengah-tengah aktivitasnya di pantai Taipa, Selasa (1/1/2019).

Dia menambahkan, personilnya terus disiagakan hingga kondisi benar-benar aman dan kondusif. Selain Pantai Taipa dan Pudonggala, tim Basrnas juga tersebar di lokasi wisata lainya seperti Pantai Batu Gong.

“Komunikasi terus kami lakukan untuk memastikan kondisi aman. Alhamdulillah sampai saat ini keadaan masih kondusif, masyarakat juga masih antusias menikmati liburan awal tahun,”ujarnya.

“Yah, tentunya kami juga tak lengah, tim kami terus memamantu situasi. Dan tak henti-hentinya kami himbau masyarakat agar selalu waspada saat mandi di laut,”pungkasnya.

Selain tim Basarnas, di tempat itu juga terlihat sejumah aparat kepolisian, TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Konut untuk melakukan pengamanan. (B)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib