iklan zonasultra

Batal Moratorium Pengadaan Kapal, Umar Arsal Ingin Sultra Dapat Banyak

Politisi Partai Demokrat Umar Arsal
Umar Arsal

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota Komisi IV DPR RI mengatakan bahwa moratorium pengadan kapal telah dibatalkan. Pasalnya Kementerian Keuangan telah meloloskan anggaran Rp700 miliar untuk pengadaan kapal seluruh Indonesia.

“Kami fraksi Demokrat yang ngotot supaya tidak moratorium. Alhamdulillah tetap diloloskan dan kembali lagi Rp700 miliar untuk seluruh nusantara,” ujar Umar Arsal saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI Senayan, Jakarta Selatan, Rabu (21/3/2018).

Saat reses kemarin, Umar Arsal banyak menampung aspirasi dari nelayan terkait kebutuhan kapal yang berukuran 2GT dan 3GT. Pihaknya juga berharap daerah kepulauan Sultra lebih banyak mendapatkan bantual kapal ketimbang daerah lain.

“Pastilah karena kita yang pertahankan mudah-mudahn dapat lebih banyak dari daerah lain,” imbuh politisi Demokrat ini.

Pihaknya saat ini tinggal menunggu usulan kelompok-kelompok nelayan yang memenuhi syarat menerima bantuan kapal.

Selain reses menampung aspirasi nelayan, anggota DPR RI asal Sultra ini juga melakukan bakti sosial. Dalam kegiatan tersebut Umar Arsal menggelar pengobatan gratis di enam kecamatan denga jumlah pasien umum sebanyak 2.250 pasen, sunat masal 500 anak dan pembagian kacamata baca kurang lebih 1.400 buah. (B)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib