Baubau Dua Kali Raih Kota Peduli HAM

2
Baubau Dua Kali Raih Kota Peduli HAM
Walikota Baubau menerima penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia yang pertama kali di Kota Baubau tahun 2015 lalu.

Baubau Dua Kali Raih Kota Peduli HAM Walikota Baubau menerima penghargaan Daerah Peduli Hak Asasi Manusia yang pertama kali di Kota Baubau tahun 2015 lalu.

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Tidak lebih dari dua bulan kedepan kepemimpinan AS Tamrin dan Wa Ode Maasra Manarfa dalam menahkodai Kota Baubau akan bererakhir. Dalam perjalanan dalam membangun kota Baubau ada beberapa prestasi yang menjadi catatan dan sejarah tersendiri dalam kepemimpinan kedua tokoh ini, salah satunya secara berturut-turut 2015-2016 Kota Baubau mendapat penghargaan sebagai kota Peduli Hak Asasi Manusia (HAM).

Penghargaan kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) untuk kedua kalinya itu diterima Wakil Walikota Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa yang diserahkan Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Kamis 8 Desember 2016 lalu.

Banyaknya program pembangunan yang menyentuh langsung hajat hidup masyarakat metro Baubau secara keseluruhan. Pada bidang sosial kemasyarakat pemerintah Kota Baubau juga telah menyalurkan banyak bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan dan tepat sasaran.

 

Baubau Dua Kali Raih Kota Peduli HAM
Wakil Walikot Baubau, Wa Ode Maasra Manarfa S.Sos, MSi menerima penghargaan untuk kedua kaliny Kota Baubau sebagai daerah Peduli Hak Asasi Manusia di tahun 2016

 

Program yang menjadi sasaran masyarakat kurang mampu di antaranya pemberdayaan masyarakat kurang mampu 400 Kepala Keluarga, Lansia 300 orang, veteran dan janda veteran 45 orang, pemberian dana bantuan UEP Kube 29 kelompok, pemberian program simpanan keluarga sejahtra (PSKS) sebanyak 7071 KK, dan keluarga harapan 3522 KK, serta bantauan lainnya yang telah diberikn selama 2016 ini.

Tahun 2017 Kota ini pembangunan terus digenjot oleh pemerintah dalam mencapai Visi – Misi yang telah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) Daerah Kota Baubau thun 2013-2018.(Adv)

Komentar

Please enter your comment!
Please enter your name here