iklan zonasultra

Baubau Raih WTP, Ditjen Perbendaharaan Sultra : Ini Kado HUT

Baubau Raih WTP, Ditjen Perbendaharaan Sultra : Ini Kado HUT
AS Tamrin

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Pemerintah Kota Baubau, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD).

Piagam tertib aministrasi keuangan ini merupakan penghargaan yang didapatkan Pemerintah Baubau selama tiga tahun berturut-turut oleh Ditjen Perbendaharaan Sultra.

Kepala Ditjen Perbendaharaan Sultra, Ririn Kadariyah menuturkan, piagam opini WTP yang diterima tersebut menjadi salah satu hadiah ulang tahun Kota Baubau di tahun 2018 ini.

iklan zonasultra

“Saya atas nama Menteri Keuangan menyampaikan penghargaan atas penyusunan laporan keuangan pemerintah daerah di Sultra dan selamat atas pencapaian opini WTP tersebut untuk kota Baubau sebagai Kado manis,” ungkapnya.

Dikatakan, penghargaan ini seharusnya memotivasi ASN dalam bekerja dan menyusun laporan keuangan, sehingga kedepannya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan.

“Peraih WTP tidak boleh lengah atas penghargaan ini. hal ini mengingat dari hasil audit BPK, masih ada beberapa catatan yang perlu diperhatian sehinggah di tahun berikutnya sudah bisa terselesaikan atau tidak terulang lagi,” tambahnya.

Walikota Baubau, AS Tamrin menambahkan kesuksesan meraih WTP ini bukan hanya keberhasilan Pemkot Baubau semata, melainkan masyarakat setempat.

“Kita sangat bersyukur, di hari jadi Kota Baubau ini kita diberikan kado manis yakni piagam Opini WTP. ini berkat kerja kita semua pihak,” bebernya.

orang nomor satu di Kota Baubau ini menjelaskan selain daerah yang dipimpinnya, sedikitnya ada empat daerah di Sultra yang juga meraih Piagam WTP tersebut. diantaranya, Kabupaten Buton, Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Kabupaten Buton Utara (Butur) dan Kabupaten Wakatobi.

“Kita harapkan ini dapat dipertahankan atau bisa ditingkatkan, karena saya yakin dengan pengelolaan keuangan yang baik, kita bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (B)

 


Reporter : CR3
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib