Tampilan Desktop



Bawa Penumpang Mau Hadiri Kunjungan Tina Nur Alam, KM Laworo Terbakar di Pulau Indo
1842 Dibaca

Bawa Penumpang Mau Hadiri Kunjungan Tina Nur Alam, KM Laworo Terbakar di Pulau IndoKAPAL TERBAKAR – Detik-detik Kapal Motor (KM) Laworo terbakar di Pulau Indo Kecamatan Tiworo Kepulauan, kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 11.15 Wita, Minggu (12/11/2017).  Terlihat KM.Laworo terbakar dan mengeluarkan Asap hitam. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Kapal Motor (KM) Laworo terbakar di Pulau Indo Kecamatan Tiworo Kepulauan, kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra), sekitar pukul 11.15 Wita, Minggu (12/11/2017).

Kapal itu berangkat dari Tanjung Pinang menuju ke Pulau Indo dengan membawa penumpang sekitar dua ratus orang yang ingin menghadiri acara kunjungan kerja Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Tina Nur Alam di daerah itu.

Informasi terbakarnya kapal itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Mubar, Laode Hanafi. Padahal, kapal tersebut baru saja diperbaiki karena mengalami kerusakan di bagian mesin.

“Informasinya, terbakar dan mengeluarkan asap hitam di bagian mesin. Mungkin terjadi korsleting karena kemarin pipa saluran kemesin itu bocor,” jelas Ali Hanafi melalui telepon selulernya, Minggu (12/11/2017).

Hanafi juga menyatakan, sebenarnya kapal tersebut sudah lama tidak digunakan, karena adanya kerusakan pada baguan mesin itu. Namun karena ada kunjungan anggota DPR RI, terpaksa kapal itu diperbaiki agar bisa dijadikan sarana transportasi bagi warga yang ingin menghadiri kunjungan kerja Tina Nur Alam di Pulau Indo.

Sementara itu, Rasidin (29) saksi mata yang melihat kejadian itu mengatakan, KM Laworo terbakar dengan mengeluarkan asap hitam ketika sudah sandar di Pulau Indo. Asap itu berasal dari knalpot kapal akibat ada yang kosleting di mesin kapal.

Kata dia, saat itu sebagian penumpang sudah turun dari atas kapal. Namun disaat yang bersamaan, tiba-tiba muncul speed boat bupati Mubar yang ingin sandar juga di lokasi KM laworo. Di dalam speed itu ada Tina Nur Alam.

“Makanya dia (kapten KM laworo) beralih di tempat lain tapi pas mesin dikasih bunyi, tiba-tiba mengeluarkan asap hitam tebal dengan api yang menyala. Untung ada beberapa orang yang memadamkan api sehingga apinya tidak menyebar. Sempat terbakar tapi hanya bagian kalpot tapi cepat di tangani,” beber Rasidin.

Atas kejadian tersebut beberapa masyarakat yang belum sempat turun dari KM.LAWORO merasa panik dan langsung melompat kedalam air untuk menyelamatkan diri.

“Kalau yang belum turun tadi sekita 70 lebih. Tapi yang lain sudah turun. Tidak ada yang korban, hanya panik saja,” tambahnya.

Untuk di ketahui hari ini Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hj.Tina Nur Alam melakukan Reses di Pulau Indo, Di Kabupaten Muna Barat. (B)

 

Reporter : La Ode Pialo
Editor : Abdul Saban

Tagged with:
DY ZonaSultra

View all contributions by DY ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com