iklan zonasultra

Bawang Putih Belum Tersedia di Pasar Murah Pemkot Kendari

Bawang Putih Belum Tersedia di Pasar Murah Pemkot Kendari
PASAR MURAH - Tiga hari pelaksanaan pasar murah Ramadan Pemerintah Kota Kendari, namun stok bawang putih belum juga tersedia. Hal ini tampak saat pelaksanaan pasar murah di Kantor Lurah Korumba, Rabu (15/5/2019). (M Rasman Saputra/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tiga hari pelaksanaan pasar murah Ramadan Pemerintah Kota Kendari, namun stok bawang putih belum juga tersedia. Hal ini tampak saat pelaksanaan pasar murah di Kantor Lurah Korumba, Rabu (15/5/2019).

Salah satu petugas dari Bulog, Fitri mengatakan, saat ini stok bawang putih belum tiba. Pihaknya masih menunggu stok yang akan tiba dari distributor di Surabaya.

“Kami sudah komunikasi dengan pihak distributor di Surabaya. Katanya Rabu sore ini stok akan tiba jadi kemungkinan besok sudah bisa kita jual di pasar murah Ramadan,” jelasnya di Kantor Lurah Korumba, Rabu (15/5/2019).

(Baca Juga : Pasar Murah di Kendari, Warga Serbu Gas Elpiji 3 Kg)

Salah seorang warga Hamratin mengatakan, harga bawang putih di pasar saat ini mencapai Rp80 ribu per kg. Jika di pasar murah bawang putih dijual Rp50 ribu per kg, tentu sangat membantu masyarakat.

Dia pun mengaku datang ke pasar murah untuk membeli bawang putih. Namun ternyata belum tersedia.

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Perdagangan Koperasi dan UMKM Kota Kendari Ida Rianti berharap stok bawang putih dari Bulog segera datang dan bisa dijual di pasar murah ramadan.

“Kita masih berharap stok bawang putih ini tiba secepatnya. Sebab masyarakat juga banyak yang menanyakan kapan bawang putih akan tiba dan bisa dipasarkan,” tuturnya.

Di pasar murah ramadan di Kelurahan Korumba, Kecamatan Mandonga ini, pemkot membagikan 400 kupon sembako murah kepada masyarakat kurang mampu. (b)

 


Kontributor: M Rasman Saputra
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib