iklan zonasultra

Bawaslu RI Sebut Sulawesi Tenggara Langganan PSU

anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin
Mochammad Afifuddin

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) RI menyebut, provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) termasuk daerah langganan Pemungutan Suara Ulang (PSU) saat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Kata dia, hampir setiap Pilkada serentak, beberapa daerah di Sultra pasti bersengketa yang berujung dilakukannya PSU.

“Sultra itu cukup panas kalau Pilkada, langganan PSU,” ujar anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin di kantornya, Jalan MH. Thamrin Jakarta Pusat, Selasa (15/5/2018).

Oleh sebab itu pihaknya benar-benar memastikan bahwa tindakan pencegahan dan pengawasan yang dilakukan jajarannya bisa dilakukan secara maksimal. Apalagi saat ini banyak temuan-temuan panwas yang saat ini tengah diproses oleh Bawaslu.

“Semua kasus-kasus yang banyak soal ASN, soal politik uang, netralitas lurah dan lainnya rata-rata adalah temuan kami. Kami senang kalau ada partisipasi yang sifatnya memberi laporan kepada kami,” lanjut Afif.

Ia mengatakan, bila ada pihak lain yang memberikan informasi terkait pelanggaran maka, pihaknya akan segera menelusuri dan dan menyeldiki sesuai dengan kewenangannya.

Bahkan hingga bulan lalu Bawaslu RI mencatat sekitar 420 laporan pelanggaran ASN yang masuk ke kantornya terbanyak dari Sultra dengan laporan sekitar 120 pelanggaran yang tengah diproses. (B)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib