iklan zonasultra

Bayar THR dan Gaji 13, Pemda Buton Siapkan Rp 20 Miliar

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Taslim
Taslim

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiapkan anggaran Rp 20 miliar lebih untuk membayar Tunjangan Hari Raya (THR) dan gaji ke 13 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajarannya.

Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Buton Taslim menjelaskan, anggaran untuk membayar THR dan gaji ke-13 bagi PNS di Buton itu sudah ada di kas daerah. Pihaknya tinggal mencairkannya, karena sudah ada petunjuk teknis dari pemerintah pusat.

“Terlebih dahulu kita mencairkan THR awal bulan Juni, baru menyusul gaji 13 pada bulan Juli 2018 mendatang,” kata Taslim, Senin (28/5/2018).

(Baca Juga : Tahun Ini Pensiunan Juga Turut Terima THR, Ini Besarannya)

Dia mengakui, anggaran pemnayaran THR dan gaji ke 13 di Pemda Buton tergolong sangat tinggi. Karena jumlah penerimanya juga banyak, mencapai 2.863 orang. Nilai Ro 20 miliar itu naik dua kali lipat dari bulan-bulan biasanya. Pencairan dana THR dan gaji ke 13 itu akan disalurkan langsung ke rekening masing-masing penerima.

“Nilainya sama dengan gaji pokok, hanya yang membedakannya adalah tidak termasuk tunjangan beras di dalamnya,” tambahnya.

Taslim juga menjelaskan, pembayaran THR diduluankan, karena tunjangan itu diperuntukan dalam pelaksanaan hari raya Idul Fitri. Sementara gaji 13 untuk biaya pendidikan. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib