iklan zonasultra

Bayar UKT UHO Kini Dipermudah Dengan Layanan Briva

UHO Usul 25 Program Studi Baru
Gedung Rektorat UHO

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kini, mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) diberikan kemudahan dalam melakukan pembayaran Uang Kuliah Tunggal (UKT). Dengan hadirnya layanan Briva, maka mahasiswa yang ingin melakukan pembayaran tidak perlu lagi berbondong-bondong ke teller bank.

Melalui layanan Briva, mahasiswa bisa melakukan pembayaran melalui E-Channel BRI seperti E Banking BRI, ATM BRI, SMS Banking BRI, Brilink BRI bahkan bisa via Bank Lain. Untuk membayar melalui layanan Briva, mahasiswa bisa memperoleh kodenya pada saat mengakses siakad masing-masing.

Pimpinan BRI Cabang Samratulangi Kendari, Edi Muthalib mengatakan layanan itu merupakan yang pertama kali dilakukan. Pihaknya menghadirkan layanan Briva untuk memudahkan transaksi nasabah khususnya mahasiswa.

iklan zonasultra

(Baca Juga : 25 Mahasiswa UHO Terima Beasiswa Cerdas BRI)

“Jadi mereka nantinya tidak perlu repot-repot lagi untuk mengantri di teller, cukup melalui android atau ATM dan agen brilink terdekat, mereka sudah bisa bayar SPP, meskipun mereka berada jauh dari perkotaan. Saat ini ada Agen Brilink yang sudah tersebar diseluruh Sultra,” kata Edi, Kamis (17/1/2018).

Untuk slip pembayaran sendiri, misalnya pembayaran melalui ATM, struknya bisa langsung diperoleh. Jika pembayaran dilakukan melalui aplikasi BRI mobile, nanti bukti pembayarannya bisa di screenshot, atau dengan melihat riwayat transaksi pada BRI Mobile Bankingnya. Sedangkan yang melakukan pembayaran BRILink, otomatis dapat struk dari tempat ia membayar.

Sementara itu, Pihak Universitas UHO, Wakil Rektor I Bidang Akademik, La Hamimu mengungkapkan dengan adanya layanan Briva ini, maka tidak ada alasan lagi bagi mahasiswa terlambat membayar akibat harus mengantri di Bank.

“Jadi tidak ada alasan lagi mereka terlambat karena antri dimana-mana,” kata La Hamimu, ditemui beberapa waktu lalu.

Ia juga mengungkapkan, bagi mahasiswa yang membayar lewat dari 25 Januari 2019, maka mahasiswa tersebut akan menjadi mahasiswa tidak aktif, secara otomatis oleh sistem. Bagi mereka yang terlambat sebaiknya segera mengajukan surat cuti, sebab dipastikan tidak ada lagi perpanjangan jadwal pembayaran UKT, yang telah mulai dibuka sejak 25 Desember 2018 sampai 25 Januari 2019 mendatang

Untuk diketahui, Layanan Briva ini merupakan salah satu bentuk nyata dukungan BRI terhadap Instruksi Presiden terkait Gerakan Non Tunai. Pihak BRI Samratulangi sebelumnya sudah menerapkannya pada sistem penggajian pegawai di Pemkot Kendari. Selain itu, pihak BRI juga rutin melakukan edukasi di instansi dan sekolah terkait transaksi non tunai yang bisa dilakukan di BRI terdekat. (A)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Muhamad Taslim Dalma

1 KOMENTAR

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib