iklan zonasultra

Bayi Pengidap Leukimia Asal Konut Butuh Uluran Tangan

Bayi Pengidap Leukimia Asal Konut Butuh Uluran Tangan
PENGIDAP LEUKIMIA - Alfan Zaki balita 3 tahun asal Desa Tongauna, Kecamatan Sawa terbaring lemas akibat menderita leukimia, pembengkakan hati dan infeksi usus dan mengharapkan bantuan uluran tangan dari para dermawan. (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Alfan Zaki (3), balita asal Desa Tongauna, Kecamatan Sawa, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) didiagnosa mengidap leukimia atau kanker darah. Selain leukimia, Alfan juga mengalami pembengkakan hati dan infeksi usus.

Jaswan, orang tua Alfan Zaki mengatakan, penyakit komplikasi yang diderita anak semata wayangnya itu sudah berlangsung sekitar dua bulan. Kondisi fisik buah hatinya itu juga terus menurun.

“Badannya kurus dan bagian perut agak bengkak. Oleh dokter anak saya divonis derita leukimia, infeksi usus dan pembengkakan hati,” ungkap Jaswan saat dihubungi, Minggu (24/11/2019).

iklan zonasultra

Menurut Jaswan, sebelumnya Alfan menjalani perawatan medis di RS Bahteramas Kendari selama seminggu. Namun karena harus mendapatkan perawatan yang lebih maksimal, sehingga diputuskan dirujuk ke Rumah Sakit Wahidin Makassar.

Akan tetapi, lanjut Jaswan, kendala yang dialaminya saat ini adalah soal biaya. Dirinya yang bekerja sebagai sopir mobil tak dapat memenuhi segala biaya perawatan anaknya dan juga kebutuhan hidup selama berada di Makassar.

(Baca Juga : Tiba di Kendari, Bayi Aqila-Azila Masih Butuh Perawatan Lanjutan)

“Waktu pengobatan di Kendari kami pakai kartu BPJS dari Pemda Konut. Sekarang kami sudah di RS Wahidin, baru tadi sore tiba. Kami sangat membutuhkan biaya, Pak. Hanya saya berdua dengan istri, kami juga tidak ada keluarga di sini,” ujarnya.

Jaswan pun sangat berharap bantuan doa dan uluran tangan dari para dermawan untuk membantu meringankan penyakit anak satu-satunya itu.

Bagi yang bersedia membantu bisa memberikan bantuannya melalui nomor rekening BNI 0645724099 atas nama Jaswan. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib