iklan zonasultra

BBCF Galang Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Rusuh Buton

BBCF Galang Aksi Kemanusiaan Untuk Korban Rusuh Buton
DONASI UNTUK BUTON - Komunitas BBCF saat menyalurkan donasi yang dihimpun selama dua hari kepada Palang Merah Indonesia wilayah Kota Baubau. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Uluran tangan dermawan sangat dibutuhkan bagi warga Desa Gunung Jaya, Pasar Wajo, Buton, Sulawesi Tenggara. Sekecil apapun bantuan itu akan sangat berharga bagi para korban.

Hal ini disampaikan Iwan, salah satu anggota Baubau Creative Forum (BBFC) yang merupakan komunitas penginisiasi donasi untuk korban bencana sosial Buton.

Saat ini bantuan yang berhasil dikumpulkan BBFC untuk warga korban kerusuhan Buton, berupa sembako, dan pakaian layak pakai.

iklan zonasultra

Mereka mengumpulakan donasi selama dua hari. Mulai dari 9 Juni hingga delapan Juni 2019.

Baca Juga : Badan Intelijen Negara Salurkan Bantuan Kemanusiaan di Buton

“Sembako kemarin yang terkumpul cuma 2 jenis beras 5 Kg, 8 karung, indomie 4 dos. Pakaian, baju bekas layak pakai, kita tidak hutung jumlahnya tapi dipacking jadi 3 dos besar,” terang Iwan selaku koordinator donasi untuk Buton kepada ZONASULTRA COM, Selasa (11/6/2019).

Pakaian yang disumbangkan mulai dari dewasa, anak-anak hingga balita. Keseluruhan donasi itu disalurkan lewat Palang Merah Indonesia wilayah Kota Baubau.

Donasi yang dihimpun oleh BBFC didominasi dari sumbangan anggota. Termasuk juga ada juga partisipasi yang menyumbang.

Sejatinya, Iwan bersama anggota BBFC lainya tidak menutup diri untuk menampung donasi dari pihak lain selain anggota komunitas. Buktinya, mereka juga sempat membagi informasi donasi di lini masa.

“Jadi piyur bantuan internal komunitas, tapi kami tdk menutup juga bagi teman teman di luar yang ingin menyalurkan juga lewat BBCF. Alhamdulillah ada juga kawan kawan dari luar komunitas yang partisipasi menyalurkan lewat BBCF” terang Iwan lagi.

Angota BBFC sendiri didominasi oleh akademisi. Dan ada juga pembisnis hingga kalangan pekerja media.

BBFC, tambah Iwan, masih tetap membuka untuk penyumbang donasi. Bagi Anda yang ingin membantu warga korban bencana sosial bisa langsung ke Alamatnya Studio Upsatairphoto, Jalan Sijiwangkati, Kelurahan Lamangga, Kota Baubau. (b)

 


Penulis : M6
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib