Tampilan Desktop



Begini Cara Akbid Konawe Tingkatkan Kualitas Mahasiswinya
129 Dibaca

Begini Cara Akbid Konawe Tingkatkan Kualitas Mahasiswinya AKBID KONAWE – Guna meningkatkan kualitas mahasiswi tentang pengetahuan dan profesi bidan, Yayasan Akademi Kebidanan (Akbid) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kuliah umum dengan mendatangkan pemateri dari luar Sultra yang berkompeten di bidangnya, Sabtu (16/9/2017). (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Guna meningkatkan kualitas mahasiswi tentang pengetahuan dan profesi bidan, Yayasan Akademi Kebidanan (Akbid) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), menggelar kuliah umum dengan mendatangkan pemateri dari luar Sultra yang berkompeten di bidangnya.

Direktur Utama (Dirut) Akbid Konawe dr Yayat Hidayatullah menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu misi yayasan dalam mencetak dan menghasilkan tenaga bidan yang kompeten dan berkarakter dalam menghadapi profesi bidan yang multitasking di masa yang akan datang.

“Ke depan kita menginginkan agar alumni Akbid Konawe memiliki kompetensi yang baik. Tidak hanya seputar perofesi bidan saja, melainkan siap untuk bekerja multiguna, baik itu administrasi, maupun tuntutan pekerjaan lain,” kata dokter muda itu disela-sela kegiatan kuliah umum di Aula Akbid Konawe, Sabtu (16/9/2017)

Di sisi lain, kegiatan ini juga bertujuan memberikan ilmu pengetahuan bagi mahasiswa untuk dapat melaksanakan asuhan kebidanan secara kompeten dan berkarakter sesuai dengan visi misi yayasan.

Adapun pemateri yang didatangkan dalam kuliah umum ini adalah dr Sutopo Patria Jati. Sutopo adalah Ketua Ikatan Ahli Kesehatan Masyarakat Indonesia (IAKNI) Jawa Timur. Ia juga mengemban jabatan sebagai koordinator kesehatan ibu dan anak di Unicef.

Yayat berharap agar para peserta yang mengikuti kuliah umum itu bisa mencuri ilmu pengetahuan yang dimiliki pemateri untuk diaplikasikan. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswi serta tenaga bidan yang sudah berdinas di beberapa instansi daerah maupun swasta. Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Konawe, Misnawati Tombili. (B)

 

Reporter: Restu Tebara
Editor: Jumriati

HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com