iklan zonasultra

Begini Cara Nur Alam Dukung 3 Nominasi API untuk Wakatobi

Begini Cara Nur Alam Dukung 3 Nominasi API Untuk Wakatobi

Begini Cara Nur Alam Dukung 3 Nominasi API Untuk WakatobiNUR ALAM – Gubernur Sultra saat dilakukan Wawancara oleh pihak Media, di Patuno Beach And Resort, Kecamatan Wangi-Wangi, Kabupaten Wakatobi. Rabu, (7/6/2017). (Nova Ely Surya/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Nur Alam mendukung penuh Wakatobi yang ikut masuk dalam 3 nominasi Angerah Pesona Indonesi (API).

Adapun nominasi yang dimaksud ialah kategori 2, obyek wisata bersih terpopuler dengan keyword API 2J. Kemudian kategori 5, pulau Tomia dengan Kabupaten Wakatobi keyword API 5E, terakhir kategori 11, kampung terapung suku Bajo, dengan keyword API 11F.

“Saya ingin menyampaikan apresiasi dan penghargaan saya atas nama pemerintah dan masyarakat Sultra.
Kepada kementrian pariwisata (Kemenpar) Republik Indonesia(RI) yang telah menggelar kegiatan Nominasi daerah-daerah destinasi wisata, karena dengan demikian maka ada kesempatan yang baik dan strategis untuk daerah-daerah destinasi wisata di Indonesia,” ungkap Nur Alam ditemui di Patuno Beach And Resort, Kecamatan Wangi-Wangi Kabupaten Wakatobi. Rabu, (7/6/2017).

Dengan menunjukkan, dan mendisplay secara khusus wilayah-wilayah unggulannya, melalui fasilitasi kementerian Pariwisata, sambungnya, merupakan momentum strategis bagi daerah ini juga untuk meningkatkan dan mengeksplore berbagai keindahan daerah destinasi pariwisata kita.

“Agar dikenal masyarakat luas yang pada akhirnya kita harapkan akan dikunjungi dan dilihat. Namun pada fase ini tentu adalah fase di mana proses sosialisasi itu disampaikan kepada publik secara lebih luas,” tuturnya.

Ia menghimbau kepada seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara di manapun berada untuk mendukung penuh moment ini.

Begini Cara Nur Alam Dukung 3 Nominasi API Untuk Wakatobi

“Saya menghimbau dan mengajak kita semua untuk mendukung dan memanfaatkan momentum ini agar ekspose tentang keindahan daerah Sultra yang menjadi destinasi itu. Betul-betul tidak hanya menjadi milik kita tapi akan menjadi masyarakat dunia, mari dukung 3 Nominasi Anugrah Pesona Pesona Indonesia untuk Wakatobi dengan cara :

Ketik : API 2J (u/Pantai Cemara)
API 5E (u/diving Tomia)
API 11F (u/Kampung Bajo)
Kirim ke 99386

Lanjutnya, dengan tersosialisasinya berbagai lokasi-lokasi wisata di daerah ini, maka dengan sendirinya daerah kita akan dikenal bahkan akan dikunjungi oleh masyarakat dunia.

Untuk diketahui Vote dimulai tanggal 1 Juni 2017 dan berakhir pada Tanggal 31 Oktober 2017. Didampingi Bupati Arhawi dan Wakil Bupati Wakatobi, Ilmiati Daud Serta Dua Wanita cantik, masing-masing adalah Putri Pariwisata Indonesia 2016, Lois Tangel dan Putri Pariwisata Sultra 2017, Annisa, serta Kepala Dinas Pariwisata Wakatobi. (B)

 

Reporter : Nova Ely Surya
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib