iklan zonasultra

Begini Cara USN Kolaka Peringati Hari Kesaktian Pancasila

Begini Cara USN Kolaka Peringati Hari Kesaktian Pancasila
USN - Ratusan mahasiswa USN Kolaka dari organisasi intra kampus menggelar long mars menyusuri jalan dalam kota Kolaka guna menyerukan Jati Diri Pancasila untuk diinternalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan hari Kesaktian Pancasila yang digelar di kampus itu, Senin (2/10/2017) (Istimewa)

Begini Cara USN Kolaka Peringati Hari Kesaktian Pancasila USN – Ratusan mahasiswa USN Kolaka dari organisasi intra kampus menggelar long mars menyusuri jalan dalam kota Kolaka guna menyerukan Jati Diri Pancasila untuk diinternalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kegiatan itu merupakan rangkaian peringatan hari Kesaktian Pancasila yang digelar di kampus itu, Senin (2/10/2017). (Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Civitas akademika Universitas Negeri Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra) beserta mahasiswanya menggelar upacara peringatan hari kesaktian pancasila di Halaman Rektorat kampus itu, Senin (2/10/2017).

Kepala Sub Bagian (Kasubag) Kerjasama dan Humas USN Kolaka Takwa melalui pres rilisnya menjelaskan, civitas akademika kampus merah maron itu ikut ambil bagian pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yang secara nasional mengusung tema ‘Kerja Bersama Berlandaskan Pancasila Mewujudkan Masyarakat Adil dan Makmur’.

“Bertindak selaku Pembina Upacara adalah Rektor USN Kolaka, Azhari yang dihadiri seluruh civitas akademika USN,” kata Takwa.

Selain dilakukan Hening Cipta, Pembacaan Teks Pancasila dan UUD 1945 juga dilakukan pembacaan Ikrar Hari Kesaktian Pancasila. Kemudian menyanyikan Lagu Gugur Bunga yang dibawakan oleh Kelompok Voice Cakra USN Kolaka. Lagu itu merupakan persembahan para mahasiswa untuk mengenang pejuang bangsa yang gugur dalam darma baktinya bagi Negara tercinta ini.

Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di USN Kolaka yang dirayakan setiap tanggal 1 Oktober itu berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Pemimpin Upacara, Takwa.

Usai pelaksanaan upacara, ratusan mahasiswa USN dari organisasi intra kampus menggelar long mars menyusuri jalan dalam kota Kolaka guna menyerukan Jati Diri Pancasila untuk diinternalisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bahkan, para mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Cinta Pancasila itu, menyatakan berbagai himbauan dan seruan mereka bahwa Semangat Pemuda Tak Pernah Padam, dan NKRI Harga Mati. (*)

 

Penulis: Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib