Begini Perjalanan Karir Chef Fortune Front One Hotel Kendari

Hagai Kris Setiawan, Chef Fortune Front One Hotel Kendari
Hagai Kris Setiawan

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setiap orang tidak pernah langsung menikamati puncak kesuksesan dalam karirnya tanpa melewati sejumlah rintangan hidup. Begitu pula yang dirasakan Executive Sous Chef di Fortune Front One Hotel Kendari, Hagai Kris Setiawan.
Menjalani profesi sebagai Chef sejak tahun 2006, banyak hal yang dilaluinya tentang kerasnya dunia Kitchen.

Dirinya berkisah, awalnya ia memang bercita-cita ingin naik kapal pesiar. Untuk, ia memutuskan berkuliah di Lembaga Pelatihan Singkat calon-calon Crew Kapal Pesiar Luar Negeri (LPKKP) wisata bahari di Yogyakarta. Namun, karena terbentur biaya orang tua, ia terpaksa tak bisa melanjutkan pendidikannya.

Meski tak dapat melanjutkan pendidikan, bukan alasan bagi pria yang kerap disapa Hagai ini untuk terus berusaha. Akhirnya, ia mencoba menjajal dapur daratan, dengan menjadi karyawan sebagai chef di Novotel Hotel Yogyakarta pada bulan April 2007.

Di awal karirnya, pria yang memiliki hobi memasak sejak kecil ini mengaku sempat tidak kuat menghadapi kerasnya bekerja di dapur. Bahkan, sempat tersiat dibenaknya untuk meninggalkan pekerjaan itu.

“Sempat, karena melakukan kesalahan saya sampai dilempar tevlon oleh chef. Karena itu, saya sempat berfikir ingin berhenti. Tapi setelah saya pikir lagi, kenapa saya harus menyerah sebelum mencoba. Jadi, saya nikmati saja dulu prosesnya,” kata Hagai, Kamis (4/10/2018).

Setelah meniti karir di berbagai tempat di Yogyakarta, ia akhirnya memutuskan hijrah ke Kendari pada April tahun 2012 sebagai chef di Horizon Hotel Kendari, sembari memperdalam ilmu dan pengetahuan di bidang perhotelan.

Hingga, pada tahun 2015, ia pindah ke Swiss Bell Hotel Kendari. Dua tahun di Swissbell, ia lalu pindah ke Fortune Front One Hotel Kendari, sebagai Executive Sous Chef di Fortune Front One Hotel Kendari, yang merupakan salah satu jabatan chef tertinggi di hotel itu.

“Posisi ini sih merupakan posisi Chef tertinggi yang pernah saya dapat selama menjadi Chef,” kata dia.

Menurutnya, dalam dunia pekerjaan, jangan pernah patah semangat dalam upaya meraih hal yang diinginkan, serta terus memotivasi diri sendiri agar terus semangat mencapai hal yang ingin dituju.(B)

 


Reporter : Sri Rahayu
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib