iklan zonasultra

Begini Rencana Pengelolaan Asrama Mahasiswi Wawonii di Kendari

Kepala Dikbud Konkep , Muh. Yani
Muh. Yani

ZONASULTRA.COM, LANGARA – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan tata kelola asrama mahasiswi Wawonii di Kota Kendari bakal dilakukan secara adil dan proporsional.

“Sistem pengelolaannya dipastikan adil dan proporsional untuk mahasiswa ekonomi menengah ke bawah, sesuai jumlah kuota dibagi tujuh kecamatan di Wawonii,” ujar Kepala Dikbud Konkep , Muh. Yani kepada zonasultra.com di Langara, Senin (30/11/2020).

Pihaknya memperkirakan, sebanyak 28 ruangan dari bangunan dua lantai tersebut yang saat ini sudah masuk tahap akhir pembangunan bakal menampung 112 orang mahasiswi.

Rencananya, dalam tiap bilik akan ditempatkan dua ranjang susun, sehingga tiap kamarnya bisa menampung empat orang mahasiswi.

Meskipun begitu, pihaknya menduga ada kelebihan kuota pascaverifikasi faktual di lapangan saat validasi data calon penghuni asrama tersebut. Sehingga, akan dilakukan undian untuk mengisi 16 kuota tiap kecamatannya.

“Kita upayakan agar dihadirkan orang tuanya, supaya benar-benar diperlihatkan penempatan yang betul-betul adil. Kemudian pengundiannya bertujuan menghilangkan asumsi manajemen pengelolaan yang diskriminatif,” terangnya.

Dia menambahkan, para mahasiswa yang telah menempati asrama tersebut juga dipastikan akan mendapatkan beasiswa Wawonii cerdas non-prestasi sebagai penunjang keberlanjutan proses pendidikan mereka. (b)

 


Reporter: M4
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib