iklan zonasultra

BEI Sultra Target 3.000 Investor dan Tambah 2 Galeri

Pelaksana Harian Kepala BEI Sultra Ricky
Ricky

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Bursa Efek Indonesia (BEI) Sulawesi Tenggara (Sultra) menargetkan 3.000 investor baru pada tahun 2020 di Sultra. Kemudian pada tahun 2020 ini pula BEI Sultra akan menambah 2 galeri investasi di Sultra.

Penambahan 2 galeri ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah investor di Sultra, apalagi 50 persen dari total investor di Sultra diisi investor milenial. Pelaksana Harian Kepala BEI Sultra Ricky mengatakan 2 galeri investasi ini diharapkan dapat diresmikan pada bulan Maret mendatang. Saat ini ada 7 galeri investasi di Sultra.

(Baca Juga : 4.000 Orang Sultra Jadi Investor Saham di BEI)

iklan zonasultra

Ditanya soal 2 tempat galeri investasi itu, Ricky belum mau menyebutkan tempat pastinya. Ia mengatakan tempatnya sudah pasti, hal ini akan diumumkan.

“Keaktifan investor dalam bertransaksi juga menjadi salah satu target pada tahun 2020,” jelasnya di salah satu rumah makan di Kendari, Sabtu (22/2/2020).

(Baca Juga : Ini Sektor Pasar Saham BEI yang Bisa Jadi Pilihan Tahun 2020)

Menurut Riscky dengan kondisi ekonomi yang cukup menantang, pihaknya cukup percaya perusahaan-perusahaan dapat bertahan. Disinggung soal isu virus corona, hal tersebut tidak berpengaruh secara signifikan. Riscky menambahkan bahwa jumlah investor tetap bertambah, meskipun dari nilai transaksi terjadi penurunan, namun hal ini tidak signifikan.

“Nilainya itu kurang lebih untuk di Sultra, Rp41 Miliar. Dengan adanya corona ini turun sampai Rp1 Miliar saja, jadi Rp40 miliar kurang lebih,” tutupnya. (B)

 


Penulis : M3
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib