iklan zonasultra

Beli Motor atau Kompor Listrik, Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen dari PLN

Beli Motor atau Kompor Listrik, Dapat Diskon Tambah Daya 75 Persen dari PLN
MOTOR LISTRIK - PT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menghadirkan motor listrik di pameran HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 di Tugu Religi Sultra, Kota Kendari. (Ilham Surahmin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARIPT PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Kendari menghadirkan motor listrik di pameran HUT Sulawesi Tenggara (Sultra) ke-55 di Tugu Religi Sultra, Kota Kendari.

Isi kampanye PLN pada banner yang terpasang di stand mereka tertulis sejumlah kelebihan motor listrik ketimbang sepeda motor berbahan bakar bensin.

Pertama, biaya operasional sepeda motor bahan bakar minyak lebih tinggi dibanding motor listrik. Untuk motor biasa jarak 100 km menghabiskan 3 liter bensin dengan biaya Rp19.350.

iklan zonasultra

Baca Juga : Pertamina Pamer Promo Bright Gas dan BBM di HUT Sultra

Sedangkan motor listrik hanya membutuhkan 3 kWh untuk jarak 100 km dengan biaya Rp4.395 dan dicas telebih dahulu.

Kedua, keuntungan motor listrik terletak pada biaya perawatan yang lebih murah ketimbang motor umum yang setiap bulan harus mengganti oli, busi rantai, dan peralatan lainnya.

Ketiga, dari segi lingkungan motor listrik lebih ramah lingkungan karena tanpa emisi gas sedangkan motor umum menghasilkan gas buang emisi.

Baca Juga : PLN UP3 Kendari Segera Terima Tambahan Daya Listrik 100 MW

Selain motor listrik, ada pula kompor listrik yang dipamerkan PT PLN UP3 Kendari.

Supervisior Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Kendari Jonet mengatakan, bagi masyarakat yang telah membeli motor atau kompor listrik dapat mengunjungi stand PLN di Halo Sultra kemudian menujukkan bukti pembeliannya.

“Setelah itu berhak mendapatkan potongan untuk tambah daya 75 persen dari 400 sampai 1.300 VA, barangnya dapat dibeli di toko yang menyediakan di Kendari atau pesan online juga bisa, kalau motor sepertinya ada di sekitaran wilayah Mandonga,” ungkap Jonet saat ditemui zonasultra, Kamis (25/4/2019).

Promo potongan 75 persen ini berlaku hingga 31 Desember 2019 mendatang. Harga jual pasaran dari kompor listrik sekitar Rp600 ribu sedangkan motor listrik sekitar Rp18 juta.

Selain itu, bagi pelanggan biasa yang ingin menambah daya listrik hingga 30 April 2019 bakal mendapat potongan 50 persen.

“Selama di acara Halo Sultra ini sudah sekitar 100 orang yang mendapatkan diskon 50 persen tambah daya listrik,” jelasnya.

Adapun motor yang ditampilkan PLN UP3 Kendari dalam pameran ini adalah Viar Motor matic putih hitam. (b)

 


Reporter: Ilham Surahmin
Editor: Jumriati
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib