iklan zonasultra

Belum Terdaftar Jadi Peserta Pilkada 2018, Cek di Situs Ini

Pilkada Serentak Pemilu
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2018 sebentar lagi akan digelar, tepatnya tanggal 27 Juni mendatang.

Lantas apakah Anda sudah terdaftar sebagai peserta pemilu pada Pilkada serentak? Untuk mengetahuinya, Anda dapat melakukan pengecekan melalui situs https://infopemilu.kpu.go.id/pilkada2018/pemilih/dps/1

Dalam situs ini Anda akan diminta untuk memasukkan NIK pada portal diatas, Apabila Anda belum terdaftar, segera mengunjungi kantor KPU kabupaten/kota atau sekretariat Panitia Pemungutan Suara (PPS) di kantor kelurahan atau desa sesuai alamat di KTP-el atau Suket.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) hasil rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menetapkan jumlah keseluruhan sebanyak 1.628.320 jiwa.

Khsusus di Bumi Anoa, ada sejumlah daerah yang akan menggelar Pilkada yakni Kabupaten Kolaka, Kabupaten Konawe, Kota Baubau dan Provinsi.

Menjelang persiapan pemilihan, KPU Provinsi Sultra telah menyalurkan seluruh logistik kebutuhan Pilgub di 17 kabupaten/kota. Proses penyaluran tersebut dilakukan pada tanggal 14 Juni 2018 dan 15 Juni 2018.

Proses pendistribusian logistik pemilu, KPU menggunakan mobil ekspedisi dan mobil pick up melalui jalur darat dan laut dengan pengawasan dari Kepolisian Daerah (Polda) Sultra.(A)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib