iklan zonasultra

Bentrokan Antar Kelompok Pemuda di Baubau, Seorang Polisi dan Wartawan Terluka

Bentrokan Antar Kelompok Pemuda di Baubau, Seorang Polisi dan Wartawan Terluka
APEL SIAGA - Polres Baubau bersama anggota Brimob, gelar apel siaga sebelum menyapu bersih massa bentrok demi meredam siatuasi, Jumat malam (28/2/2020). TNI dan Pemda setempat ikut membantu mendamaikan situasi. (Risno Mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Tawuran antar pemuda di Jalan Sultan Murhum, Kecamatan Murhum, Kota Baubau tepatnya depan eks Buton teater, Jumat (29/2/2020) berangsur kondusif. Namun informasi yang dihimpun zonasultra.com, ada seorang anggota Sabara Polres Baubau terluka di bagian telapak tangannya, dan kondisi serupa juga dialami seorang jurnalis dari Publiksatu.com, Darno Ufatma. Dia terkena lemparan batu saat melakukan peliputan.

Keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapat perawatan medis. Aksi tawuran antar kelompok pemuda itu berhasil dicegah pihak kepolisian dengan memukul mundur massa sekitar pukul 23.00 WITA.

Kapolres Baubau, AKBP Zainal Rio Chandra Tankari yang berada di lokasi kejadian mengatakan, personel polres dan anggota Brimob juga dibantu TNI serta pihak pemerintah Baubau berhasil memukul mundur kelompok tersebut. Namun aparat keamanan terus berjaga guna memastikan situasi pasca massa dipukul mundur.

“Tadi sempat ada keributan, kedua belah massa saat ini kita sudah arahkan untuk kembali di rumah masing-masing. Dan kita sudah imbau semua menahan diri untuk tidak saling berhadap-hadapan,” kata Rio Chandra.

(Baca Juga : Dua Kelompok Pemuda di Jalan Murhum Baubau Terlibat Tawuran)

Lanjut kapolres Baubau, tak hanya pihak keamanan sejumlah anggota DPRD Baubau juga turun menenangkan situasi di lokasi.

“Teman-teman anggota dewan juga turut membantu, untuk saling meredamkan,” tambah Rio Tangkari.

Ia menyebutkan bentrok antara dua massa merupakan aksi spontanitas saja. Dia juga berkata bentrokan itu tidak menimbulkan korban jiwa.

Seperti diketahui, bentrokan terjadi di Jalan Sultan Murhum, Kelurahan Murhum, kota Baubau sekira pukul 18.30 WITA. Polisi datang merelai massa bentrok sekira 20.30 WITA. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib