Berbagai Lomba Semarakkan Gema Ramadan 1439 H di Butur

Berbagai Lomba Semarakkan Gema Ramadan 1439 H di Butur
GEMA RAMADAN - Pembukaan Gema Ramadan 1439 H, yang diselenggarakan oleh Rumah Inspirasi Masyarakat Buton Utara (RIM Butur) di Masjid Almujahidin Desa Lantagi Kecamatan Kulisusu, Sabtu (2/6/2018). (Foto Istimewa).

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Beragam cara dilakukan umat muslim dalam menyemarakkan datangnya bulan suci Ramadhan. Tak terkecuali kelompok masyarakat dan pemuda dari komunitas Rumah Inspirasi Masyarakat Buton Utara (RIM-Butur).

Komunitas ini menggelar sejumlah kegiatan bernuansa religi. Beberapa diantaranya yakni lomba adzan SD dan SMP, Hafalan surah-surah pendek, gerakan dan bacaan sholat serta serta ceramah dan kisah para Nabi dan Rasul, yang keseluruhan akan di ikuti siswa dan siswi SD/SMP 1 atap Desa Lantagi Kecamatan Kulisusu.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilangsungkan selama lima hari, mulai tanggal 2 hingga 5 Juni 2018 mendatang.

Asisten Administrasi Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Buton Utara, Moh. Amaluddin Mokhram mengapresiasi kepedulian organisasi ini dengan menyelenggarakan kegiatan-kegiatan keagamaan.

Penguatan pada aspek religius ini, lanjutnya, menjadi salah satu prioritas pemerintah setempat, sebagaimana telah tertuang dalam visi pemerintahan pasangan Abu Hasan dan Wakilnya Ramadio.

“Pemerintah Daerah Buton Utara sangat mengapresiasi program RIM-Butur, yang terus mengambil peran sesuai dengan visi dan misi Pemda Butur yaitu mewujudkan masyarakat yang aman, berbudaya dan religus,” tuturnya saat meresmikan pembukaan acara itu di Masjid Almujahidin Desa Lantagi, Sabtu (2/20186).

Ia berharap, peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan bersungguh-sungguh. Di samping itu, Amaluddin juga mengingatkan, kepada para orang tua dan aparat pemerintah desa, agar turut mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, Muhammad Kurniawan Malik yang menjadi salah satu panitia kegiatan itu mengatakan, Gema Ramadhan ini bertujaun untuk untuk menumbuhkan minat sholat berjamaah kepada anak-anak, khususnya di Desa Lantagi dengan mempelajari gerakan dan bacaan do’a dalam sholat, yang pada akhirnya akan melahirkan generasi-generasi muda yang religius.

Ramadhan kali in, RIM Butur melaksanakan kegiatan yang bertajuk Gema Ramadhan 1439 Hijriah dengan Tema “meningkatkan ketaqwaan guna mewujudkan generasi muda yang lebih baik dan religius”. (B)

 


Reporter: Irsan Rano
Editor: Abdul Saban
loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib