iklan zonasultra

Berbagi Ramadhan, Umar Arsal Santuni Tukang Becak dan Pasien RS Jiwa Kendari

Berbagi Ramadhan, Umar Arsal Santuni Tukang Becak dan Pasien RS Jiwa Kendari
BERBAGI RAMADHAN - Sekitar 100 orang tukang becak berbaris rapi di depan Asrama Dayung, Bypass Kendari, Minggu (11/6/2017), mereka terlihat memegang kupon untuk menerima bingkisan dari Anggota DPR RI Komisi V perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

Berbagi Ramadhan, Umar Arsal Santuni Tukang Becak dan Pasien RS Jiwa Kendari BERBAGI RAMADHAN – Sekitar 100 orang tukang becak berbaris rapi di depan Asrama Dayung, Bypass Kendari, Minggu (11/6/2017), mereka terlihat memegang kupon untuk menerima bingkisan dari Anggota DPR RI Komisi V perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal. (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sekitar 100 orang tukang becak berbaris rapi di depan Asrama Dayung, Bypass Kendari, Minggu (11/6/2017), mereka terlihat memegang kupon untuk menerima bingkisan dari Anggota DPR RI Komisi V perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra) Umar Arsal.

Politisi Demokrat itu berbagi rejeki di bulan suci Ramadhan ini bersama tim rumah aspirasi mulai dari pukul 10.00 Wita pagi tadi, hingga tiba waktu berbuka puasa.

Amin (46) salah satu tukang becak yang menerima sembako dari anggota DPR RI itu terlihat girang. Amin tak henti-hentinya tersenyum lebar usai mendapat sembako.

“Saya bersyukur bisa dapat ini. Ini sangat membantu kami. Apalagi ini menjelang lebaran,” papar pria yang telah menekuni pekerjaan sebagai tukang becak selama kurang lebih 20 tahun ini.

Berbagi Ramadhan, Umar Arsal Santuni Tukang Becak dan Pasien RS Jiwa KendariAksi berbagi Umar Arsal bersama tim rumah aspirasi ini berakhir di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama di RSUD itu.

“Sedikit banyaknya yang kita bagikan pada hari ini semoga bisa membantu mereka yang membuguhkan,” terang Umar Arsal.

Dalam kegiatan sosial ini, Umar Arsal bersama tim rumah aspirasi mengunjungi sepuluh titik. Sepuluh titik itu diantaranya beberapa pesantren serta panti asuhan yang ada di Kota Kendari.

Selain itu, pemilik rumah aspirasi ini turut mendonasikan pakaian ke pasien Rumah Sakit Jiwa. Seratus tukang becak juga tak luput dari perhatian Umar Arsal. Seratus tukang becak di Kota Kendari juga mendapat sembako darinya.

“Kegiatan ini memang rutin kita laksanakan tiap tahunnya saat bulan ramadan. Jadi sebelum kita turun, terlebih dahulu tim kita melakukan survei siapa yang benar benar membutuhkan,” kata Umar Arsal di depan asrama dayung Kota Kendari usai berbagi sembako dengan 100 tukang becak. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib