iklan zonasultra

Berbeda Dukungan Dengan Partai di Koltim, Kery: Saya Obyektif Memberikan Dukungan

Kery_Saiful_Konggoasa
Kery Saiful Konggoasa

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Ketua Dewan Pertimbangan Wilayah Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Kery Saiful Konggoasa secara terang-terangan memberikan dukungan kepada pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin (Bersatu) dalam pemilihan kepala daerah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) yang akan digelar Desember 2020 mendatang.

Pria yang juga menjabat sebagai Bupati Konawe ini menyebut berdasarkan hasil survei pasangan Tony – Baharuddin masih unggul jauh dibandingkan penantangnya. Selain itu, kesuksesan Tony memimpin Kolaka Timur menjadi indikator penting dirinya memberikan dukungan full pada pasangan ini.

Meski berbeda dengan dukungan partainya, Kery mengaku sudah meminta izin ke Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat, Zulkifli Hasan, sehingga ia tidak khawatir akan adanya sanksi dari partai. Menurutnya, pemberian dukungan kepada pasangan bakal calon yang akan bertarung di Pilkada harus mengedepankan obyektifitas dan bukan berlatar belakang kekecewaan ataupun sakit hati.

“Saya sudah sampaikan ke pak Ketua Umum soal dukungan saya di Kolaka Timur ini. Saya obyektif melihat konstalasi politik di Koltim ini, Tony Herbiansyah masih kuat, dia masih disukai masyarakat, hasil survei pasangan Tony – Baharuddin masih unggul jauh ketimbang lawannya,” kata Kery kepada awak zonasultra.com, Senin (31/8/2020)

Berdasarkan hasil survei yang diturunkan Kery, tingkat keterpilihan Tony Herbiansyah masih di angka 65 persen. Hal ini merupakan hasil yang cukup baik. Hanya saja, Tony maupun tim suksesnya harus mampu menjaga angka ini di tiga bulan kedepan, jika tidak mampu menjaga maka hal ini akan menjadi bumerang.

Dukungan Kery tidak hanya disampaikan melalui lisan, melainkan dengan pergerakan. Selain turun langsung dalam acara deklarasi Tony Herbiansyah – Baharuddin, ia mengaku akan bergerak dengan menghimpun seluruh team suksesnya untuk memenangkan Tony.

“Nanti saya akan bermalam di Koltim ini selama satu minggu, saya dukung ful pasangan Tony. Saya juga sudah bertemu dengan tim-tim saya di Koltim dan tim anak saya, saya bergerak ful dukung Tony karena saya yakin Tony menang,” ujarnya.

Jika dibandingkan dengan daerah lain, Kery menyebut, Kolaka Timur lebih maju dibandingkan dengan daerah pemekaran baru yang seumuran dengan Koltim. Kemajuan Koltim menurut Kery bisa dilihat dari infrastuktur dan peningkatan ekonomi kerakyatan masyarakatnya.

Selain Kery, politisi PAN lainnya yang juga memberikan dukungan ke pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin adalah Sabaruddin Labamba. Ia juga terlihat menghadiri acara deklarasi Tony di lapangan sepak bola Nur Latamoro, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta.

Untuk diketahui, Partai Amanat Nasional resmi memberikan dukungan ke pasangan Samsul Bahri Majid – Andi Merya Nur (SBM). Selain PAN, pasangan SBM juga didukung Partai Gerindra, PDI-P, dan Partai Demokrat. Sementara pasangan Tony Herbiansyah – Baharuddin (Bersatu) didukung Partai Nasdem, PKS, PBB, dan Partai Golkar. (a)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib