iklan zonasultra

Berbuka dengan Singkong, Tips Ali Mazi Menjaga Kebugaran Selama Berpuasa

Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi
Ali Mazi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Berpuasa tentu membutuhkan fisik prima untuk tetap berbuka, terlebih bagi para pemimpin daerah. Salah satunya adalah Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi. Di tengah kesibukannya sebagai Gubernur, Ali Mazi tetap menjalankan ibadah puasanya dengan lancar.

Ditemui awak zonasultra.com, Jumat (17/5/2019), Ali Mazi mengaku, selama bulan Ramadan dirinya tidak mengurangi porsi kerjanya sebagai pemimpin daerah. Justru selama ramadan, ia intens melakukan silaturahmi dengan masyarakat dengan melakukan buka puasa bersama di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur.

“Kuncinya bekerja dengan ikhlas, bagaimana kita mengabdikan diri untuk masyarakat. Kalau kita sudah ikhlas, pasti akan diberikan kemudahan dalam setiap aktivitas kita,” ucapnya.

Meski terkadang harus tidur larut malam lantaran bekerja, Ali Mazi mengaku tetap menikmatinya. Ia pun hanya berharap mendapat amalan dari Allah, atas ibadahnya sebagai pelayan masyarakat.

(Baca Juga : Momen Puasa, Ali Mazi Minta Masyarakat Jaga Persatuan)

“Karena segala sesuatunya tergantung karena Allah, saya minta kepada Allah diberikan kesehatan lahir batin. Baik diri saya, mau pun masyarakat sultra, juga bagi bangsa dan negara,” terangnya.

Untuk urusan menu berbuka puasa, suami dari Agista Aryani Ali Mazi ini mengaku, menu berbuka favoritnya adalah singkong rebus atau ubi kayu yang direbus. Menurutnya, singkong banyak mengandung gizi yang baik untuk kesehatan serta kebugaran tubuhnya selama Ramadan. (a)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib