iklan zonasultra

Berburu Kaos Rp50 Ribuan di Hari Pangan Sedunia Kendari

Berburu Kaos Rp50 Ribuan di Hari Pangan Sedunia Kendari
KAOS HPS - Sejumlah peserta Hari Pangan Sedunia (HPS) dari provinsi luar Sulawesi Tenggara (Sultra) sedang berbelanja baju kaos HPS ke-39 di Kawasan Tugu Religi Sultra, Minggu (3/11/2019). (ILHAM SURAHMIN/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kaos dengan tema Hari Pangan Sedunia (HPS) ke-39 di Kendari menjadi salah satu barang yang diburu oleh pengunjung pameran.

Mulai dari kaos oblong lengan pendek dan panjang untuk anak-anak hingga dewasa dan kaos polo (berkera) khusus pria dewasa, dapat Anda temukan di stan penjualannya.

Salah satu pedagang Darmansyah (41) asal Jakarta mengatakan, bahwa dirinya membawa kurang lebih 90 lusin baju atau 1.200 potong lewat kapal laut.

iklan zonasultra

Baca Juga : Kain Tenun Tolaki Jadi Buruan Pendatang di Pameran HPS

“Kapal dari Jakarta ke Surabaya, terus ke Makassar terus ke Kendari. Cukup lama lah mas semingguan lebih perjalanan,” katanya saat ditemui, Minggu (3/11/2019) sore.

Modal yang digunakan untuk membuat kaos khusus HPS ini sekitar Rp40 juta. Ia sendiri mengaku telah menjual pakaian khusus perayaan HPS sejak penyelenggaraan HPS ke-34 di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Bahkan sejumlah Even vokal di Sultra, ia juga sudah sering terlibat misalnya saat perayaan Halo Sultra serta pelaksaan Pekan Olahraga Provinsi (Porpov) 2018 lalu di Kolaka.

“Hari pertama kemarin hingga sekarang Alhamduliah cukup rame mas, semoga bisa habis lah jualan kami di sini,” ungkapnya.

Harga jual dari kaos HPS lengan pendek Rp50 ribu, lengan panjang Rp60 ribu dan baju polo Rp70 ribu. Harga baju anak-anak hingga dewasa pun tidak jauh berbeda.

Bagi Anda yang membeli 20 lembar ke atas akan ada potongan harga dari para penjual.

Baca Juga : Tiga Produk Asal Butur Ini Laris Manis di Pameran HPS

Salah satu pembeli dari Provinsi Jambi Risdayanti (45) mengatakan, membeli baju HPS bisa digunakan untuk oleh-oleh sanak keluarga di Jambi. Apalagi pelaksanaannya satu kali dalam setahun.

“Kapan lagi bisa ke Kendari, HPS juga ini membuat kita bisa keliling nusantara dan kita bisa sampai di daerah timur Indonesia,” ungkapnya.

Untuk diketahui, pameran HPS ke-39 digelar di Kawasan Tugu Religi Kendari sejak kemarin (2/11/2019) hingga (5/11/2019) mendatang. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib