iklan zonasultra

Beredar Kabar, PDIP Dukung SBM di Pilkada Koltim

Beredar Kabar, PDIP Dukung SBM di Pilkada Koltim
REKOMENDASI-Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia (PDIP) akhirnya memberikan rekomendasi kepada pasangan Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur (Merry) untuk bertarung pada pemilihan bupati dan wakil bupati tahun 2020. (Foto:istimewa)

ZONASULTRA.COM,TIRAWUTA – Saat ini tengah santer kabar adanya dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) kepada Samsul Bahri Madjid dan Andi Merya Nur (Merry) untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) kabupaten Kolaka Timur (Koltim) tahun 2020.

Informasi yang diperoleh awak zonasultra.com menyebutkan, rekomendasi partai belusutan Megawati Soekarno Putri tersebut diberikan langsung kepada pasangan Calon Bupati Samsul Bersama Merry (SBM), Rabu (29/1/2020) di Kendari.

Ketua DPC PDIP Aris Mego yang dikonfirmasi via telepon terkait hal ini masih belum mau berkomentar banyak, dan terkesan tertutup.

iklan zonasultra

“Semuanya masih dalam proses, nanti saya akan komentar pada saat yang tepat,”ujarnya singkat.

PDIP sendiri sejauh ini telah dua kali melakukan survey trend terhadap figur yang akan maju di Pilkada Koltim. Survey pertama dilakukan pada bulan Agustus sampai September, sedangkan survey kedua dilakukan pada bulan Desember 2019. Kemungkinan besar, PDIP akan kembali melakukan survey ketiga ditahun ini.

Bila pasangan SBM mengantongi rekomendasi partai PDIP, maka secara otomatis mereka masih membutuhkan partai tambahan (koalisi) untuk mencukupi syarat mendaftarkan diri di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Koltim yaitu 5 kursi. Pada Pemilu 2019, PDIP berhasil meraup tiga kursi legeslatif.

Selain partai bergambar banteng moncong putih, pasangan Samsul Bersama Merry juga mendaftarkan diri di beberapa partai politik pengusung. Diantaranya, Demokrat, Golkar, Gerindra serta Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Keempat partai tersebut belum mengeluarkan rekomendasi sampai dengan saat ini. (B)

 


Kontributor : Samrul
Editor: Abd Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib