iklan zonasultra

Bergerak Atasi Corona, DPRD Konut Minta Masyarakat Tetap Tenang

Ikbar - Herman Sewani
Ikbar - Herman Sewani

ZONASULTRA.COM,WANGGUDU-Penanganan dan pencegahan Covid 19 atau Virus Corona terus dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut, Kepolisian dan TNI di wilayah itu.

Dalam pelaksanaannya, tim terpadu terus menjalankan berbagai macam kegiatan untuk memutuskan mata rantai penyakit mematikan tersebut. Seperti, melakukan penyemprotan disinfektan di 158 desa 13 kecamatan, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga, pengendara, meyiapkan fasilitas sarana dan prasaran untuk pasien yang terindikasi Covid-19, sampai melakukan pengawasan.

Berkaitan aksi itu, DPRD Konut meminta warga setempat tetap tenang dalam menghadapi kondis saat ini. Serta, tidak mudah percaya tentang informasi-informasi mengenai penyebaran virus corona yang belum jelas kebenarannya.

“Kami harap masyarakat tetap tenang dan bersabar, serta memperkuat ibadah untuk selalu diberikan perlindungan juga ketenangan. Dan yang terpenting senantiasa menerapkan pola hidup sehat dan bersih,”Kata Ketua DPRD Konut, Ikbar di komfirmasi, Sabtu (28/3/2020).

(Baca Juga : Cegah Corona, Pemda Konut Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal)

Selain itu, politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini meminta agar warga mematuhi aturan yang dikeluarkan pemerintah, tentang himbauan untuk tidak melakukan aktifitas di tempat keramaian dan lainnya yang dapat menimbulkan penyakit corona.

“Tentunya, kami berharap kita semua dapat menahan diri demi kebaikan bersama. Baik dari Pemda Konut, Polres Konut, TNI dan kami dari DPRD terus berupaya melindungi masyarakat agar terhindar dari Virus Corana,”ujarnya.

Sementara Itu, Ketua Komisi A DPRD Konut, Herman Sewani menyampaikan, dalam kondisi saat ini kesadaran yang tinggi oleh seluruh element masyarakat sangat dibutuhkan. Sebab, tanpa adanya kebersamaan dan kerjasama yang baik apapun yang dilakukan oleh pemerintah tidak akan berjalan maksimal.

“Pemerintah dan pihak-pihak terkait yang ikut berperan dalam penanganan Virus Corona ini terus bekerja di lapangan. Kami dari lembaga wakil rakyat sangat mengapresiasi segala uapaya yang dilakukan kami berharap prosesnya berjalan baik tanpa ada yang terjangkiti,”terangnya.

“Kami berharap penanganan dan pengawalan terus berlanjut dan dilakukan sampai penyebaran Virus Corona ini benar-benar hilang,”pungkasnya. (b)

 


Reporter:Jefri Ipnu
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib