Berhasil Kondusifkan Pilkada 2018, Polda Sultra Pasang Strategi untuk Pemilu 2019

221
Brigjen Pol Iriyanto kapolda sultra
Brigjen Pol Iriyanto

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) menilai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 sangat kondusif. Pesta demoktasi berupa Pemilihan gubernur maupun pasangan bupati dapat diamankan dengan baik.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Iriyanto mengatakan sebagai pimpinan Polri sangat berterima kasih kepada masyarakat dan komponen-komponen lain yang telah mendukung jalannya pengamanan yang dilaksanakan kepolisian serta TNI.

Lanjut dia, adanya sedikit riak antar pendukung seperti yang terjadi di Baubau dan Kolaka merupakan sebuah bagian dari dinamika politik. Terbukti, riak-riak itu tidak meluas dan dapat dinetralisir dengan baik.

BACA JUGA :  Daftar Figur yang Berpotensi Maju Pilgub Sultra 2024

(Baca Juga : Polda Sultra Himbau Jangan Ada Pengerahan Massa Pada Hari Pemungutan Suara)

“Kita dilaksanakan PSU (pemungutan suara ulang) itu cukup banyak dibanding wilayah lain. Kita ada 40 lebih TPS yang PSU sedangkan wilayah lain itu tidak sampai 10. Memang ada sedikit masalah, itu bisa kita antisipasi, seperti di Kolaka bisa kita amankan,” ujar Iriyanto di Polda Sultra, Selasa (10/7/2018).

BACA JUGA :  Kendari dan Konsel Jadi Daerah dengan Kasus DBD Tertinggi di Sultra per Januari 2024

Saat ini Polda kembali bersiap menghadapi pemilu 2019 yakni pemilihan presiden dan pemilihan calon anggota legislatif. Kata Iriyanto, Polda telah buat strategi dan memetakan masalah yang ada dan siap menyukseskan pemilu 2019. (B)

 


Reporter : Muhamad Taslim Dalma
Editor : Tahir Ose

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini