Beri Kuliah Umum, Ketua Umum PBNU Ajak Mahasiswa UHO Jaga Kerukunan Bangsa

Beri Kuliah Umum, Ketua Umum PBNU Ajak Mahasiswa UHO Jaga Kerukunan Bangsa
KULIAH UMUM - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (11/10/2017). (Foto : Istimewa)

Beri Kuliah Umum, Ketua Umum PBNU Ajak Mahasiswa UHO Jaga Kerukunan Bangsa KULIAH UMUM – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (11/10/2017). (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siraj memberikan kuliah umum kepada mahasiswa Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari di Auditorium Mokodompit UHO, Rabu (11/10/2017).

Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) UHO La Ode Abdul Hamdan Hakim mengatakan dalam kuliah umumnya, Ketua PBNU mengangkat tema memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa di era kekinian.

Said Aqil Siraj mengajak seluruh civitas akademika kampus hijau untuk menjaga kerukunan antara suku, agama, ras, dan antar golongan. Jika menganggap diri bagian dari bangsa NKRI, maka janganlah memecah belah bangsa. “Jangan terpengaruh dengan isu-isu radikalisme yang beredar,” tambahnya.

Sehingga, kondisi dan situasi saat ini yang mengancam disintegrasi (perpecahan) bangsa, dapat dihindari. Tentunya dengan memperkokoh lagi persatuan dan kesatuan bangsa.

“Harus sesering mungkin mengadakan kuliah seperti ini, karena generasi muda banyak menerima informasi keliru yang sulit dibendung,” ujarnya.

Oleh sebab itu menjaga keutuhan dan kelestarian bangsa melalui semangat dan jiwa persatuan dan kesatuan merupakan kebutuhan mutlak. Meskipun tantangan yang dihadapi untuk terus menumbuhkan rasa persatuan dan kesatuan tidaklah mudah.

Kuliah umum yang diberikan oleh Ketua PBNU Said Aqil Siraj, selain dihadiri mahasiswa, juga turut hadir dekan, dosen, wakil rektor, kepala bagian, dan civitas akademika lainnya. (B)

 

Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib