iklan zonasultra

Berikan Bantuan Korban Banjir Konut, Haerul Saleh Minta Masyarakat Perhatikan Lingkungan

Berikan Bantuan Korban Banjir Konut, Haerul Saleh Minta Masyarakat Perhatikan Lingkungan
BANTUAN - Pemberian bantuan korban bencana alam tanah longsor dan banjir di Kabupaten Konut, Jumat (25/5/2018). (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Sulawesi Tenggara (Sultra) Haerul Saleh turut memberikan sumbangsih kepada korban banjir yang terjadi di Kabupaten Konawe Utara (Konut). Kali ini Haerul menggandeng Bank Mandiri untuk memberikan bantuan berupa sembako, obat-obat dan selimut yang dibutuhkan para korban.

Bantuan tersebut diberikan kepada tiga desa di Konut yang terkena dampak paling parah. Desa Polora Indah Kecamatan Langgikima, sebangak 33 kepala keluarga (KK), Desa Landawe Kecamatan Landawe sebanyak 34 KK, dan Desa Tamba Kua Kecamatan Landawe sebangak 27 KK. Total KK yang diberikan bantuan sebanyak 96 KK dengan jumlah jiwa 395.

Bantuan tersebut disampaikan oleh Staff Haerul Saleh, Ismail Mirwan yang diterima oleh Kepala Dinas Sosial Pemda Konut, Sudin di kantornya. Haerul berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban banjir.

Berikan Bantuan Korban Banjir Konut, Haerul Saleh Minta Masyarakat Perhatikan Lingkungan“Semoga dapat meringankan beban korban bencana, kami akan terus mendorong mitra-mitra kerja yang lain di DPR RI khususnya Komisi XI untuk memberikan kepeduliannya kepada korban bencana yang terjadi di seluruh nusantara,” kata Haerul saat dikonfirmasi awak Zonasultra, Jumat (25/5/2018).

Ia berpendapat bahwa banjir yang terjadi di Konut, selain karena cuaca ekstrim dengan hujan terus-menerus diperparah dengan maraknya pembukaan lahan untuk perkebunan sawit dan penambangan.

(Baca Juga : 2.300 Orang Warga Oheo Konut Jadi Korban Banjir)

“Maraknya pembukaan lahan untuk perkebunan sawit dan penambangan yang terjadi di Konut, memang untuk investasi dan lainnya. Tapi mengabaikan dampak lingkungan juga akan mendatangkan bencana,” kata politisi Gerindra ini.

Ia juga meminta masyarakat setempat untuk memberikan perhatian terhadap lingkungan.
“Ini harus jadi perhatian serius untuk pemda setempat,” tutupnya. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib