Tampilan Desktop



Berikan Layanan Registrasi Online Gratis, BPJS Ketenagakerjaan Gandeng PasarPolis.com
72 Dibaca

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggandeng PasarPolis.com untuk memberikan layanan registrasi online secara gratis kepada masyarakat.

BPJS Ketenagakerjaan

BPJS Ketenagakerjaan

Direktur Perluasan Kepesertaan dan Hubungan Antar Lembaga BPJS Ketenagakerjaan E Ilyas Lubis mengatakan, kemitraan strategis dengan PasarPolis.com diharapkan akan mendorong jumlah peserta, serta mempermudah peserta BPJS dalam mendapatkan layanan yang paripurna.

BPJS Ketenagakerjaan menargetkan, seluruh pekerja Indonesia baik pekerja formal atau penerima upah maupun informal atau bukan penerima upah, dalam dua tahun mendatang sudah mencapai 37,76 persen untuk menjadi peserta anggota BPJS Ketenagakerjaan.

“Karena perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai perlindungan dasar tentunya sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” tambah Ilyas dalam siaran pers, Sabtu (16/9/2017).

Untuk segmen penerima upah (PU) seperti pekerja tetap di perkantoran, pendaftaran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan didaftarkan oleh kantor atau pemberi kerja. Namun untuk para pekerja bukan penerima upah (BPU) harus mendaftarkan dirinya sendiri.

Sekarang para pekerja BPU, yang sudah memiliki Nomor Induk Kependudukan (NIK KTP) tidak perlu datang langsung ke kantor BPJS Ketenagakerjaan untuk mendaftar, cukup melalui portal online yang tersedia. Proses yang mudah dan cepat ini tentunya akan jauh menghemat waktu. Maka diharapkan masyarakat menjadi lebih terdorong untuk mulai memberikan perlindungan untuk masa depannya.

Sementara Managing Director PasarPolis.com Christopher Kustono menjelaskan jika PasarPolis.com adalah partner e-registrasi online pertama dan satu-satunya yang saat ini bisa memberikan akses aman bagi masyarakat Indonesia untuk melakukan registrasi gratis kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan secara online. Sehingga calon peserta tidak harus mendatangi kantor BPJS Ketenagakerjaan dan mengantri lagi.

Layanan ini akan menjadi alternatif sekaligus pelengkap kanal pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang selama ini sudah bisa dilakukan lewat ATM dan teller dari 7 bank antara lain BNI, BRI, Mandiri, BCA, Bukopin, BTN, BJB, serta di berbagai gerai minimarket dan mitra strategis BPJS Ketenagakerjaan lainnya.

Kemudahan mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui situs pasar ponsel.com ini, diharapkan bisa membawa perubahan yang berarti, sehingga tidak ada lagi masyarakat Indonesia yang belum terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Selain itu, hadirnya registrasi online BPJS Ketenagakerjaan via PasarPolis.com akan membantu agenda pemerintah dalam melindungi tenaga kerja. Sekaligus membuktikan bahwa perkembangan era digital sudah tak terelakkan sehingga sudah menjadi keharusan bagi setiap produk maupun layanan untuk serius menggarap pasar melalui platform digital.

Demi kenyamanan pelanggan, PasarPolis.com juga menyediakan berbagai opsi pembayaran, yakni via transfer, ATM, online banking dan kartu kredit. Pelanggan juga akan menerima e-polis yang dikirim via e-mail seperti layaknya membeli tiket atau hotel via situs online. (B)

 

Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com