iklan zonasultra

Berikut Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar CPNS Pemkab Kolaka

Ilustrasi Tes CAT CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka dijadwalkan pelaksanaannya selama enam hari.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka, Andi Tenri Gau mengatakan pelaksanaan SKD penerimaan CPNS di lingkup Pemkab Kolaka mulai digelar pada 27 Januari sampai 1 Februari 2020.

Kata dia, penyelenggaraan seleksi kompetensi dasar dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) dilakukan di Laboratorium Kantor BKPSDM Kolaka. Pada pelaksanaan tes kali ini, pihaknya menyediakan sebanyak 200 unit komputer dan laptop.

iklan zonasultra

Sementara itu, untuk mengantisipasi adanya gangguan pada laptop peserta saat ujian nanti, pihaknya juga menyiapkan laptop cadangan. Sesuai aturan harus tersedia laptop cadangan sebanyak 10 persen dari jumlah komputer yang ada.

(Baca Juga : Pengambilan Kartu Ujian CPNS Kolaka Tak Bisa Diwakili)

“Ketika laptop peserta bermasalah saat ujian, maka dapat langsung diganti. Laptop tersebut dipinjam dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Kolaka,” ujarnya di Kolaka, Selasa (21/1/2020)

Masih kata Tenri, saat ini peserta seleksi kompetensi dasar yang sebelumnya telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, sudah mulai mengambil kartu ujian. Dalam pengambilan kartu ujian ini peserta cukup membawa kartu tanda penduduk miliknya.

“Pengambilan kartu ujian sudah dilakukan sejak tanggal 20 Januari 2020. Kemudian pengambilan kartunya tidak bisa diwakili,” tambahnya.

Peserta dapat mengambil kartu ujian seleksi kompetensi dasar hingga sehari sebelum pelaksanaan tes. BKPSDM Kolaka memberikan kebijaksanaan, mengingat peserta tes tidak hanya berasal dari Kolaka saja.

Perlu diketahui, peserta seleksi kompetensi dasar calon pegawai negeri sipil lingkup Pemkab Kolaka sebanyak 5.192 orang. Sementara, penerimaan CPNS dilingkup Pemerintah Kabupaten Kolaka untuk formasi tenaga guru sebanyak 117, tenaga kesehatan sejumlah 44, dan tenaga teknis sebanyak 32. Sehingga, secara keseluruhan kuota penerimaan CPNS Kabupaten Kolaka sejumlah 193 orang. (B)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib