Tampilan Desktop



Berikut Prodi yang ada di USN Kolaka, Tahun Ini Ada 7 Prodi yang Sudah Diakreditasi BAN-PT
461 Dibaca

Berikut Prodi yang ada di USN Kolaka, Tahun Ini Ada 7 Prodi yang Sudah Diakreditasi BAN-PT USN – Tim BAN-PT melakukan assessment lapangan pada Prodi Agribisnis FPPP di kampus baru USN, kecamatan Tanggetada, kabupaten Kolaka, Sultra beberapa waktu lalu. (ISTIMEWA)

 

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Dalam satu tahun ini, Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) telah mengakreditasi tujuh Program Studi (Prodi) yang ada di Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Rektor USN Kolaka, Azhari melalui Kasubag Humas dan Kerjasamanya, Takwa menjelaskan, dari 21 Prodi yang ada di USN, mulai bulan Januari hingga awal Sepetember tahun ini, pihak BAN-PT telah selesai melakukan assessment lapangan (visitasi) pada tujuh Prodi di kampus merah maron itu.

Ketujuh prodi itu, masing-masing Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Matematika di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), kemudian Prodi Teknik Pertambangan di Fakultas Sains dan Teknologi (Sainstek), Prodi Perikanan, Agroteknologi, dan Agribisnis di Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FPPP), serta Prodi Administrasi Negara di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip) USN Kolaka.

“Dari tujuh prodi yang telah di akreditasi itu, sebagian merupakan prodi reakreditasi. Artinya, sebelumnya telah terakreditasi namun masa berlakunya telah berakhir sehingga diusulkan kembali untuk dilakukan penilaian, “jelas Takwa dalam siaran persnya kepada ZONASULTRA.COM, Jum’at (8/9/2017).

Selain itu, pada tahun akademik 2017/2018 ini, USN Kolaka telah resmi menerima mahasiswa baru (Maba) sebanyak 1.666 orang. Maba tersebut tersebar pada 21 Prodi di 6 Fakultas yang ada.

Sejumlah Maba yang diterima di kampus USN Kolaka itu terjaring melalui tiga jalur seleksi penerimaan yakni Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Masuk Melalui Mandiri Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN).

Ia menambahkan bahwa saat ini ada juga beberapa Prodi yang baru dibuka di kampus itu, seperti Pendidikan Geografi, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, serta Ilmu Keolahragaan pada FKIP.

Selain itu, prodi Kimia pada Fakultas Sainstek), Prodi Akuntansi dan Manajemen pada Fisip, serta prodi Teknologi Hasil Pertanian (THP) pada FPPP.

Berikut rincian Fakultas dan Prodi di USN Kolaka yang membuka penerimaan Maba melalui jalur SNMPTN, SBMPTN dan SMMPTN tahun akademik 2017/2018:
1. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP)
a. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
b. Prodi Pendidikan Bahasa Inggris
c. Prodi Pendidikan Matematika
d. Prodi Pendidikan Geografi
e. Prodi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
f. Prodi Pendidikan Biologi
g. Prodi Pendidikan Kimia
h. Prodi Ilmu Keolahragaan

2. Fakultas Pertanian, Perikanan dan Peternakan (FPPP)
a. Prodi Agrobisnis
b. Prodi Agroteknologi
c. Prodi Perikanan
d. Prodi Peternakan
e. Prodi Teknologi Hasil Pertanian

3. Fakultas Sains dan Teknologi (F. Sainstek)
a. Prodi Teknik Sipil
b. Prodi Teknik Pertambangan
c. Prodi Kimia

4. Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)
a. Prodi Administrasi Negara
b. Prodi Akuntansi
c. Prodi Manajemen

5. Fakultas Hukum
a. Prodi Ilmu-ilmu Hukum

6. Teknologi dan Informasi (TI)
a. Prodi Sistem Informasi (*)

 

Penulis: Abdul Saban

RS ZonaSultra

View all contributions by RS ZonaSultra

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com