iklan zonasultra

Berikut Tips Mudik dengan Pesawat

Zona Mudik 2018
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Libur lebaran semakin dekat. Anda yang merantau tentu mulai ada yang pulang kampung. Sekian banyak pemudik, pastinya ada yang menggunakan jasa transportasi angkutan penerbangan.

Nah, bagi masyarakat yang mudik menggunakan moda pesawat terbang, sebaiknya sebelum mudik ada beberapa hal yang mesti Anda perhatikan. Kepala Bandar Udara Halu Oleo Kendari Rudi Richardo berbagi tips untuk Anda.

Kepala Bandara Haluoleo Kendari Rudi Richardo
Rudi Richardo

Sebelum melakukan perjalanan Anda harus merencanakan dengan tepat keberangkatan dan kepulangan. Saat sudah merencanakan dengan baik, tentu saja Anda sudah langsung memiliki tiketnya.

Menurutnya, jangan bertaruh nasib pada Tiket Go Show atau tiket yang dibeli secara mendadak sesaat sebelum keberangkatan. Sebab, Anda bisa saja tidak mendapatkan tiket untuk keberangkatan.

Kemudian, pemudik datang lebih awal ke bandara, paling lambat 2 jam sebelum jadwal keberangkatan. Mengingat ini momen mudik lebaran, biasanya antrian penumpang akan lebih banyak pada saat pemeriksaan x-ray.

(Baca Juga : ASDP Berbagi Tips Mudik Lebaran)

Hal itu guna untuk menghindari keterlambatan yang dapat menyebabkan Anda ditinggal pesawat.

“Jangan datang mepet dengan waktu keberangkatan, lebih baik menunggu daripada harus tertinggal pesawat,” ujarnya saat dihubungi zonasultra.com, Sabtu (9/6/2018).

Selain itu, kata Rudi, saat mudik dengan menggunakan jasa transportasi udara, sebaiknya Anda hanya membawa barang-barang yang diperbolehkan diangkut oleh pesawat udara. Sebutnya, barang yang tidak diperbolehkan terangkut seperti powerbank.

“Termasuk, memperhatikan berat maksimum yang diperbolehkan. Janganlah membawa barang bawaan berlebihan,” tutupnya. (A)

 


Reporter : Sitti Nurmalasari
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib