iklan zonasultra

Berkah Diserang Isu Diskualifikasi, Hugua: Jangan Percaya

Hugua Optimis Pasangan Bobby-Maksum Menang Pilkada Kolut
Hugua

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Masyarakat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diminta agar tidak percaya kampanye hitam (black campaign) di beberapa daerah yang menyebutkan bahwa pasangan calon (paslon) Asrun-Hugua, sudah tereliminasi (mundur) sebagai calon gubernur dan wakil gubernur periode 2018-2023.

“Tim relawan Asrun dan Hugua mendapatkan laporan adanya oknum tak bertanggungjawab berkampanye bahwa paslon nomor urut 2 sudah tereliminasi. Sudah dicoret, pasca adanya turbulensi beberapa bulan lalu. Jangan percaya isu tersebut. Paslon Asrun-Hugua tetap maju dan kami yakin menang,” kata Hugua, saat ditemui di kediamannya, Rabu (6/6/2018).

Hugua menegaskan, paslon Bersama Kita Asrun-Hugua (Berkah) diakui secara hukum dan ditetapkan secara sah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, melalui Surat Keputusan Nomor 14/PL.03.3-Kpt/74/Prov/II/2018 tanggal 12 Februari 2018.

Kemudian, KPU Sultra telah melakukan rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sultra tahun 2018 pada tanggal 13 Februari 2018.

“Paslon Asrun-Hugua ditetapkan oleh KPU. Nomor urut dua. Jadi, sah secara hukum. Jangan percaya kalau ada yang mengatakan kami tereliminasi. Itu hoax. Jangan rusak kehidupan berdemokrasi, dengan menyebarkan berita-berita hoax,” jelasnya.

Paslon nomor urut 2, Asrun-Hugua maju sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Sultra diusung Partai Hanura, Gerindra, PKS, PDIP dan PAN. Total jumlah kursi yang mendukung sebanyak 26 dari 45 kursi di DPRD Sultra. (B)

 


Reporter: Ramadhan Hafid
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib