iklan zonasultra

Berkas CPNS Koltim Belum Diverifikasi Capai 2.647 Pendaftar

Lebih Ketat, Ini Ambang Batas SKD Tes CPNS
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Panitia penerimaan seleksi CPNS 2019 Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), Sulawesi Tenggara, hingga kini masih memverifikasi berkas pendaftar baik secara manual maupun online. Sebanyak 10.048 berkas pelamar dinyatakan submit, masih tersisa 2.647 berkas pendaftar yang belum diverifikasi.

“Baik formasi teknis, guru maupun berkas pelamar untuk kesehatan semuanya masih dalam tahap verifikasi,” kata Ruslan, Kepala Bidang Kordinator Pelaksana Penerimaan CPNS 2019.

Ruslan mengungkapkan, berkas peserta yang mendaftar dan telah diverifikasi selama dua minggu ini mencapai 7.401. Berkas yang Memenuhi Syarat (MS) sebanyak 7.076 orang, sedangkan 325 orang berkas pelamar dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

iklan zonasultra

Seyogianya, verifikasi berkas CPNS 2019 berakhir pada 12 sampai 16 Desember 2019. Mengingat, membludaknya pendaftar, maka pihak Badan Kepegawaian Negara (BKN) memberikan toleransi hingga tanggal 21 Desember.

Baca Juga : Seleksi CPNS Koltim, Formasi Guru Terbanyak

“Waktu tanggal 12 Desember kemarin, kami melaporkan data kepada pihak BKN. Separuh saja berkas yang selesai diverifikasi saat itu belum ada, karena banyaknya pendaftar. Alhamdulillah, kita diberi toleransi sampai tanggal 21 Desember,” ujar Ruslan.

Dalam melakukan verifikasi, panitia seleksi yang dilibatkan sebanyak 23 orang. Verifikator untuk berkas manual sebanyak 13 orang, sementara verifikator online sebanyak 10 orang.

Selama proses verifikasi berjalan, kendala yang dihadapi panitia hanya ada pada persoalan jaringan saja. Ketika melakukan verifikasi secara online, jaringan internet lamban bekerja. Terlebih lagi panitia melakukan pengimputan saat jam kerja berlangsung.

“Kami porsikan kerja malam sampai subuh, karena di situ jaringan bagus. Kalau waktu kerja biasanya jaringan lelet,” tutur Ruslan.

Untuk diketahui, Kabupaten Koltim memperoleh jatah kuota CPNS tahun 2019 ini sebanyak 195 orang. Sementara, peserta yang mendaftar (sampai ditutup) mencapai 10.520 orang (yang dinyatakan submit 10.048).

Terbanyak peserta yang mendaftar pada formasi teknis. Jumlahnya mencapai 6.428 orang sedangkan formasi guru sebanyak 3.389 orang, dan 231 orang pelamar untuk formasi kesehatan.

Banyaknya pendaftar tersebut, membuat Koltim menjadi daerah dengan pendaftar CPNS terbanyak di Sulawesi Tenggara. (A)

 


Kontributor : Samrul
Editor : Muhamad Taslim Dalma

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib