Berkinerja Baik Dalam SAKIP, 25 Tenaga Admin di Konut Terima Penghargaan

Berkinerja Baik Dalam SAKIP, 25 Tenaga Admin di Konut Terima Penghargaan
FOTO BERSAMA - Bupati Konut, Ruksamin, bersama Wakil Bupati Konut Raup, jajaran OPD berfoto bersama 25 tim admin Konut dari berbagai instansi usai menyerahkan piagam penghargaan program SAKIP.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Sebanyak 25 tim administrasi dari berbagai instansi lingkup Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), menerima penghargaan dari Pemda Konut.

Tanda jasa itu diberikan atas usaha dan kerja keras tenaga admin membantu pemerintah mensukseskan program Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) hingga meraih predikat B kategori baik se-Sultra. Tahun-tahun sebelumnya, Pemda Konut mendapat predikat D dan C. Pemberian penghargaan itu dilakukan di Aula Anawai Ngguluri, Senin, (18/3/2019).

Bupati Konut, Ruksamin mengatakan, predikat B dalam program SAKIP yang disematkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) beberapa lalu, tak lepas dari dukungan dan kerjasama semua pihak, terutama para tim tenaga administrasi yang terus bekerja dengan baik dan profesional menjajalankan sistem akuntabilitas masing-masing dinas.

Menurutnya, pencapaian yang diperoleh bukan hanya berbicara hasil, tapi juga pembuktian kepada masyarakat setempat dan daerah Bumi Oheo untuk terus bekerja lebih baik lagi, melakukan perbaikan sistem tatanan kepemerintahan, baik ASN, kinerja, pengelolaan kegiatan sampai dengan keuangan.

“Hari ini buatkan surat ditujukan kepada Buapti Banyuwangi, permohonan untuk melakukan studi banding di sana, agar admin kita semakin berkwalitas dan profesional dalam bekerja. Saya perintahkan pimpinan SKPD siapkan biyayanya untuk 25 orang ini, jangan lagi ada keluhan-keluhan saya dengar,” jelas Ruksamin.

Selanjunya Ruksamin berharap kepada para jajarannya untuk terus bekerja lebih baik, agar proses pembangunan daerah yang lebih maju dan kesejahteraan masyarakat secara merata dapa terwujud sebagaimana yang tertuang dalam visi-misi pemerintahanya.

Seperti diketahui, Pemda Konut meraih penghargaan untuk laporan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Penghargaan tersebut diraih dengan predikat B atau kategori baik.

Penghargaan ini diberikan langsung MenPAN-RB Syafruddin kepada Bupati Konut Ruksamin di salah satu hotel di Makassar, Selasa (19/2/2019). Selain Konut, 4 daerah lainnya di Sultra juga meraih predikat B, yakni Wakatobi, Kota Kendari, Buton Utara, dan Konawe Selatan.

Penghargaan SAKIP merupakan hasil evaluasi penilaian yang dikeluarkan oleh KemenPAN-RB. Predikat B yang diraih Pemda Konut memberikan peningkatan prestasi dari tahun-tahun sebelum yang hanya memperoleh predikat C, bahkan di awal terbentuknya Konut, daerah Bumi Oheo itu pernah mendapat predikat D. (B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib