iklan zonasultra

Berkurban, Ruksamin Serukan Jaga Persatuan

Berkurban, Ruksamin Serukan Jaga Persatuan
HEWAN KURBAN - Bupati Konut, Ruksamin saat menyerahkan hewan kurban jenis sapi kepada panitia kurban di lokasi huntara korban banjir Desa Puuwanggudu, Kecamatan Asera, Minggu (11/8/2019). (Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), Ruksamin menyerukan kepada semua lapisan masyarakat di daerah itu agar bersatu untuk kemajuan Konut.

Dikatakan Ruksamin, dalam kehidupan bermasyarakat harus saling membantu dan mengisi kekurangan satu sama lain, tanpa harus saling menjatuhkan dan menyalahkan.

Ruksamin menyebut persatuan dan kekompakan yang didukung juga saran positif dari masyarakat merupakan kekuatan untuk mendorong tercapainya kemakmuran secara merata.

iklan zonasultra

“Musibah yang telah kita lalui mengajarkan dan menjadikan kita semua sebagai manusia yang sabar dan ikhlas menerima apa yang sudah digariskan oleh sang pencipta,” kata Ruksamin saat menggelar open house dan penyerahan hewan kurban di lokasi rumah hunian sementara (huntara) di wilayah Puuwanggudu, Minggu (11/8/2019).

Baca Juga : Pemkab Konsel Kurban 26 Ekor Sapi

“Jangan karena musibah yang terjadi lantas kita saling menyalahkan satu sama lainnya. Saya harap dimomen-momen indah, saling berbagi dan bersilaturahmi seperti ini dapat terus kita lanjutkan,” tambahnya.

Mantan Ketua DPRD Konut ini menyampaikan, program kerja pemerintah daerah semata-mata untuk kepentingan masyarakat dan daerah, bukan untuk kesenangan pribadi.

Pihaknya secara bertahap akan terus bekerja menuntaskan program kemasyarakatan, baik bidang kesehatan, perikanan, perkebunan, pertanian, sampai tata kelola keungan daerah.

Pemda Konut yang dipimpin langsung Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup melaksanakan pemotongan hewan kurban sapi di lokasi huntara para korban banjir. Lokasi yang juga menjadi agenda open house pemerintah setempat itu tersebar di beberapa titik antara lain Tapuwatu, Puuwanggudu, Wanggudu Raya, Puusuli, dan Puuwonua.

Daging hewan kurban kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu di wilayah itu, khususnya yang terkena dampak banjir. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib