iklan zonasultra

Berlaga di SBY Cup, UHO Turunkan 7 Kareteka

Karaketa Sultra Raih Perunggu di Panglima TNI Cup Makassar
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak 7 atlet dipersiapkan Universitas Haluoleo (UHO), Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk berlaga di Kejuaraan Internasional Karate SBY Cup di Jakarta 27 sampai dengan 28 April mendatang.

Pelatih Karate UHO La Isnain mengatakan, tujuh karateka yang dipersiapkan ini sudah melakukan persiapan dengan baik selama tiga bulan terakhir di Kota Kendari.

Materi karateka yang akan diturunkan pada Kejuaraan Internasional SBY Cup ini merupakan atlet-atlet yang sudah turun berlaga di event nasional.

“SBY Cup ini diikuti oleh negara-negara Asia Tenggara. Hal ini tentunya sangatlah baik untuk menambah pengalaman buat karateka UHO,”jelasnya di sekretariat KONI Sultra, Senin (16/4/2018).

(Baca Juga : 163 Karateka Ikut Selekda Tim Piala Mendagri)

Isnain menuturkan, untuk target di ajang ini, pihaknya tetap optimis bisa menyumbangkan medali bagi tim karate UHO. Namun untuk bisa merealisasikan target tersebut dibutuhkan persiapan yang maksimal.

Saat ini lanjutnya, pihaknya tengah melakukan evaluasi hasil latihan tiga bulan ini. Sebab dari evaluasi ini nantinya akan diketahui apa saja yang menjadi kekurangan tim karate UHO.

“Tim karate UHO ini masih didominasi karateka muda. Tetapi peluang kita untuk meraih medali tetap besar,”tuturnya. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Abdul Saban
iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib