iklan zonasultra

Beroperasi Juli Ini, Bupati Konut Minta PT Antam Utamakan Tenaga Kerja Lokal

Ruksamin
Ruksamin

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Bupati Ruksamin meminta PT Aneka Tambang untuk memprioritaskan tenaga kerja lokal jika perusahaan plat merah itu mulai melakukan aktifitas penambangan di blok Tapunopaka pada bulan Juli 2018 mendatang. Permintaan tersebut dikeluarkan dihadapan PT Antam saat menggelar buka bersama di rumah jabatan Bupati Konut, Sabtu malam (2/6/2018).

Permintaan tersebut cukup mendasar, pasalnya setelah lama vakum, kini perusahaan BUMN itu akan kembali melakukan aktifitas penambangan pada blok Tapunopaka. Maka sebelum beroperasi maka Ruksamin meminta kepada PT Antam untuk lebih memprioritaskan para putra daerah

“Itu yang saya tekankan tenaga kerja yang akan diambil pada tahap awal ini sekitar 50 sampai 100 orang itu semua harus lokal Konut, kecuali yang tekhnis yang anak-anak kita tidak ada yang bisa yaa silahkan,” kata Ruksamin.

Menanggapi permintaan itu, Direktur Operasi PT Antam Hadi Widjayanto mengatakan, PT Antam akan memprioritaskan warga lokal di Kabupaten Konawe Utara untuk bekerja.

“Itu otomatis, kami melakukan hal itu dimana-mana tenaga kerjanya sebagian besar adalah anak lokal. Awal ini kami akan menyerat tenaga kerja sekitar 100 orang,” kata Hadi Widjayanto. (B)

 


Reporter : Murtaidin Mumu
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib