iklan zonasultra

Bertabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Kolut Tewas

Bertabrakan dengan Truk, Pengendara Motor di Kolut Tewas
KECELAKAAN - Kecelakaan maut terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Kecelakaan yang melibatkan mobil truk dengan sepeda motor menyebabkan satu pengendara tewas di tempat kejadian perkara (TKP) pada selasa (13/8/2019) sekitar pukul 20.00 Wita. (Rusman/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM,LASUSUA– Kecelakan maut terjadi di jalan Trans Sulawesi tepatnya di Desa Simbula, Kecamatan Katoi, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut). Kecelakaan yang melibatkan mobil truk dengan sepeda motor menyebabkan satu pengendara tewas di tempat kejadian perkara (TKP) pada selasa (13/8/2019) sekitar pukul 20.00 Wita.

Kasat Lantas Polres Kolut, Iptu Muh Ansar Ali menuturkan kecelakaan lalu lintas (lakalantas) tersebut melibatkan dua kendaraan saling tabrak dari arah berlawanan. Mobil truk jenis Mitsubishi Fe Super warna kuning dengan nomor polisi (nopol) DT 9339 UB dikemudikan oleh Sofyan (32) Warga Kelurahan Watuliandu Kabupaten Kolaka.

iklan zonasultra

Truk tersebut bergerak dari arah utara menuju selatan, tiba-tiba muncul sepeda motor dari arah berlawanan. Motor merek Honda Beat warna biru tanpa nopol itu dikendarai oleh Mangera (40) berboncengan dengan rekannya Ilham (41) dalam kecepatan tinggi

Motor yang melintas di TKP itu keluar jalur saat melewati tikungan kiri. Di saat itulah motor mengambil lajur kendaraan yang berlawanan sehingga tabrakan tidak bisa dihindari.

(Baca Juga : Pejalan Kaki di Kolut Tewas Ditabrak Sepeda Motor)

“Sepeda motor keluar jalur saat tikungan lalu truk membanting setir ke kanan saat itu juga motor menabrak tengah mobil truk tersebut,” kata Ansar, Rabu (14/8/2019).

Kata dia, peristiwa lakalantas ini diduga karena kurang waspada saat melintas di tikungan yang mana sepeda motor mengambil haluan saat di tikungan. Akibatnya satu pengendara motor kehilangan nyawa di TKP, sementara rekannya mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Djafar Harun Lasusua.

(Baca Juga : Sopir Truk Penabrak Tiang Listrik di Kolut Dituntut Rp16 Juta)

Korban atas nama Mangera meninggal dunia dengan luka robek pada paha kanan, luka robek pada lutut dan kaki kanan, keluar darah dari hidung, luka pada kening kiri, serta lepes pada wajahnya. Sementara boncengannya juga luka-luka, yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit.

Saat ini, pihak Sat Lantas melaksanakan olah TKP, serta mengamankan sopir truk dan barang bukti kedua kendaraan tersebut di Mako Sat Lantas Kolut. “Kalau pengemudi mobil truk hanya dalam kondisi syok dan telah kami amankan di polres,” pungkasnya.(B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib