iklan zonasultra

Bertambah 7, Warga Sultra Terjangkit Covid-19 Capai 518 Orang

Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas COVID-19 Sultra La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Menghadapi era new normal, peningkatan kasus konfirmasi positif virus corona di Sulawesi Tenggara (Sultra) masih saja terus bertambah. Hari ini terdapat penambahan tujuh kasus baru.

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Sultra dr La Ode Rabiul Awal mengatakan, dengan tambahan tujuh kasus baru ini, total warga Sultra yang terjangkit virus corona kini menjadi 518 orang.

“Tujuh kasus positif ini berasal dari Baubau enam orang dan Muna satu orang,” kata La Ode Rabiul Awal dari posko Gugus Tugas Covid-19 Sultra, Senin (13/7/2020).

Ia menegaskan, status pandemi Covid-19 belum berakhir. olehnya itu, pihaknya meminta masyarakat untuk terus menjaga dan melindungi diri agar terhindar dari potensi tertular Covid-19.

“Tidak ada yang bisa menjaga diri kita sebaik cara kita sendiri karena ini menyangkut kebiasaan dan perilaku kita sehari-hari,” jelas Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sultra ini.

Selain itu, ia juga mengingatkan kepada jajaran gugus tugas mulai dari provinsi hingga kabupaten/kota untuk terus siaga, jangan lengah dan tetap melakukan deteksi dan pencegahan di daerah masing-masing agar Covid-19 di Sultra bisa segara berakhir.

Sementara kasus sembuh hari ini bertambah satu orang. Pasien sembuh itu berasal dari Wakatobi. Dengan adanya satu kasus sembuh baru tersebut, jumlah warga Bumi Anoa yang terbebas dari Covid-19 menjadi 336 orang.

Dengan adanya tujuh kasus baru, dan dikurangi satu orang yang sembuh, total yang masih terinfeksi virus corona jenis SarsCoV-2 ini menjadi 173 orang. Untuk kasus meninggal tetap sembilan orang. (a)

 


Reporter: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib