iklan zonasultra

Bertambah, WNI di Singapura Positif Corona

Ilustrasi virus corona
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Satu Warga Negara Indonesia (WNI) di Singapura dinyatakan positif virus Corona atau Covid -19. Kementerian Kesehatan Singapura mengumumkan kasus positif COVID-19 ke-133 di Singapura, yaitu WNI berusia 62 tahun berjenis kelamin perempuan yang mengunjungi Singapura dengan menggunakan Social Visit Pass.

Berdasarkan rilis Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Singapura, bahwa WNI
tersebut tidak memiliki riwayat mengunjungi negara atau kawasan terdampak COVID-19
sebelumnya. Saat ini yang bersangkutan dirawat di National University Hospital (NUH).

Baca Juga : WNI di Singapura Tertular Virus Corona dari Majikan

iklan zonasultra

WNI tersebut melaporkan timbulnya gejala/simtomatik COVID-19 pada 29 Februari kemudian pergi memeriksakan diri ke sebuah klinik dokter umum pada 1 Maret dan ke Pioneer Polyclinic pada 4 Maret dan 6 Maret. Selanjutnya WNI tersebut dirujuk ke NUH pada 6 Maret dan dinyatakan positif COVID-19 di hari yang sama.

Diduga WNI terpapar Covid-19 saat kegiatan makan malam yang diadakan di SAFRA Jurong Singapura pada 15 Februari 2020. Sejauh ini sudah 21 kasus positif COVID-19 yang dikonfirmasi terhubung dengan cluster SAFRA Jurong tersebut.

KBRI akan terus melakukan pemantauan secara dekat dan berkoordinasi dengan pihak-pihak yang berwenang terkait penananganan WNI tersebut. Pihaknya juga senantiasa mengimbau seluruh WNI yang berada di Singapura untuk tetap tenang, menjaga kesehatan dan kebersihan pribadi, secara periodik mencuci tangan setelah beraktivitas di ruang publik, menghindari tempat-tempat keramaian.

Baca Juga : Pemerintah Segera Evakuasi WNI Kru Diamond Princess

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri RI Judha Nugraha mengatakan jumlah WNI yang positif Covid-19 sebanyak 12 orang.

“Hingga hari ini total ada 12 WNI yg positif COVID19, 7 diantaranya sudah sembuh,” kata Judha melalui WhatsApp pada Minggu (8/3/2020). B

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib