Besok, KPU Lakukan Pencabutan Nomor Urut Paslon Gubernur di Hotel Clarion

Paslon Gubernur Sultra
Paslon Gubernur Sultra

ZONASULTRA.COM, KENDARI – KPU Sulawesi Tenggara (Sultra) akan menyelenggarakan pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon (Paslon) Gubernur pada Selasa (13/2/2018) besok. Kegiatan itu akan dilaksanakan di Phinisi Ballroom Hotel Clarion Kendari pukul 19.30 Wita.

Komisioner KPU Sultra Iwan Rompo Bane mengatakan, peserta yang diundang adalah paslon yang ditetapkan melalui rapat pleno KPU pada Senin (12/2/2018) hari ini. Namun bila bakal paslon tidak ditetapkan maka tidak akan diundang.

“Untuk jumlah paslon yang lolos akan diumumkan sebentar. Besok, tiap paslon dibatasi membawa 70 orang pendukung,” ujar Iwan di ruang kerjanya.

Selain itu, tamu undangan juga dari jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), media, dan lainnya. Jumlah undangan dalam acara itu dibatasi dan dengan pengamanan yang ketat dari kepolisian.

Lanjut Iwan, pengundian dan pencabutan nomor urut itu berdasarkan Peraturan KPU (PKPU) Nomor 2 Tahun 2018 perubahan PKPU Nomor 1 Tahun 2017 tentang Tahapan dan Jadwal.

Untuk diketahui, 3 bakal paslon gubernur yang sudah mendaftar adalah Asrun-Hugua (PAN, PDIP, PKS, Hanura, Gerindra), Rusda Mahmud – Sjafei Kahar (Demokrat, PPP, PKB), dan Ali Mazi-Lukman Abunawas (Golkar, Nasdem). (B)

 


Reporter: Muhamad Taslim Dalma
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib