iklan zonasultra

Besok PAW Suri Syahriah Dilantik

Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Setelah kekosongan kursi selama tiga bulan, akhirnya pengganti antar waktu (PAW) Suri Syariah akan dilantik Selasa (10/1/2017) oleh Ketua DPRD Kota Kendari, Samsuddin Rahim di aula DPRD Kota Kendari.

Samsuddin Rahim
Samsuddin Rahim

Samsuddin Rahim mengatakan, setelah menerima surat keputusan dari Gubernur Sultra yang menetapkan Muhammad Amin sebagai PAW Suri Syahriah, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Kota Kendari menetapkan jadwal Selasa (10/1/2017) sebagai waktu pelantikan.

“Kami dari DPRD tentunya akan segera merespon setelah gubernur mengeluarkan SK. Sebab kami menyadari kekosongan kursi anggota DPRD kota Kendari ini sudah cukup lama sehingga perlu secepatnya diisi kembali guna menunjang kinerja anggota DPRD, “jelasnya, di ruang kerjanya, Senin (9/1/2017).

Politisi Partai Amanat Nasional ini berharap, dengan dilantiknya Muhammad Amin akan memaksimalkan kinerja DPRD Kota Kendari. Diungkapkannya demikian sebab, saat ini banyak program kerja yang membutuhkan sumbang pikiran dari seluruh anggota.

Selain itu juga pengalaman Muhammad Amin lanjutnya, yang pernah menjadi sebagai anggota DPRD Kota Kendari tentunya sangatlah memiliki nilai plus tersendiri guna menunjang kinerja lembaga legislatif di Ibukota Sulawesi Tenggara ini.

Sementara itu ditempat terpisah, Muhammad Amin menuturkan, kembali dilantik menjadi anggota DPRD Kota Kendari merupakan sebuah tanggung jawab besar buatnya. Sebab sebagai wakil rakyat memiliki peran yang besar guna memperjuangkan kepentingan masyarakat.

“Fungsi anggota DPRD adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat. Jadi setelah dilantik besok saya secara pribadi maupun secara kepartaian akan mengupayakan mengawal dan mengontrol seluruh kebijakan pemerintah sehingga bisa berpihak ke masyarakat,”ujarnya. (B)

 

Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

iklan halo sultra 2018

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib