Honda

Besok, Pemda Mubar Gelar Pasar Murah di Lima Titik

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Disperindag Mubar, La Ode Anwarono
La Ode Anwarono

ZONASULTRA.COM, LAWORO – Mengantisipasi harga bahan pokok yang semakin naik selama Bulan Ramadan dan menjelang Idul Fitri, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara (Sultra) akan melaksanakan pasar murah di lima titik di daerah tersebut.

Adapun lima titik tersebut adalah hari pertama dilaksanakan besok, Kamis (23/5/2019) pukul 13.00 wita, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Lawa. Hari Jumat (24/5/2019) bertempat di Pasar Sidamangura, Desa Sidamangura, Kecamatan Kusambi.

Kemudian hari ketiga, Sabtu (25/5/2019) tempat pelaksanaannya di Aula Kelurahan Tiworo, Kecamatan Tikep. Hari keempat, Minggu (26/5/2019) bertempat di Balai Desa Abadi Jaya, Kecamatan Maginti. Dan hari terakhir, Senin (27/2/2019) bertempat di Balai Desa Mekar Jaya, Kecamatan Tiworo Tengah.

iklan zonasultra

“Setiap tahun kita adakan pasar murah ini, untuk tahun 2018 yang lalu kita adakan di tiga titik. Sementara, tahun 2019 ini kita akan tambah menjadi lima titik dan di pasar murah ini masyarakat bebas membeli tanpa menggunakan kupon,” kata Kabid Perdagangan Disperindag Mubar, La Ode Anwarono saat ditemui dikantornya, Rabu (23/5/2019).

(Baca Juga : Pasar Murah di Kendari, Warga Serbu Gas Elpiji 3 Kg)

Dalam pelaksanaan pasar murah ini, pihaknya menggandeng TP PKK Mubar, Kansilog Muna/Mubar, Darma Wanita Mubar dan enam distributor. Lanjut dia, enam distibutor ini siap mendukung pelaksanaan pasar murah tersebut.

“Jadi, Pemda Mubar akan bekerja sama dengan Bulog dan distributor untuk menyiapkan bahan pokok selama pasar murah ini digelar. Untuk distributor ini, setelah kita jajaki ada enam toko besar yang siap bekerja sama dan bahkan ada dua toko dari Kabupaten Muna yakni dari Kecamatan Kabangka, hanya saja dia punya pasar di Mubar sini,” tuturnya.

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya kegiatan pasar murah ini, masyarakat dapat memperoleh barang-barang kebutuhan pokok (sembako) yang diinginkan dengan harga lebih murah dan terjangkau. Selain itu, untuk meringankan beban masyarakat selama Ramadan dan menyambut Lebaran nantinya. (b)

 


Kontributor : Kasman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib