iklan zonasultra

Besok, Rusman Vs Rajiun Bakal Debat Selama 90 Menit

LM Rusman Emba - LM Rajiun Tumada
LM Rusman Emba - LM Rajiun Tumada

ZONASULTRA.COM, RAHA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Muna akan mengelar debat kandidat calon Kepala Daerah Kabupaten Muna periode 2021-2026, Kamis (5/11/2020). Dua paslon yakni LM Rusman Emba-Bahrun dan LM Rajiun Tumada-La Pili bakal berdebat selama 90 menit untuk meyakinkan pemilih masyarakat Muna secara umum.

Komisioner KPUD Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat, Nggasri Faeda mengatakan, kedua Paslon bakal berkonsentrasi mengupas enam segmen debat yang telah disiapkan panitia.

“Kedua Paslon akan berdebat selama 90 menit dengan melewati enam segmen,” terang Nggasri Faeda, Rabu (4/11/2020).

Kata Nggasri, kedua Paslon akan berdebat soal materi umum dan materi khusus yang tertuang dalam surat edaran KPU nomor 164 tahun 2020.

“Materi umumnya seperti pemahaman calon soal narkoba, dan materi khusus soal peningkatan kesejahteraan masyarakat dan bagaiamana memajukan daerah,” jelasnya.

Selain itu, kedua Paslon juga akan berdebat soal pemberantasan korupsi, tenaga kerja, pendidikan, teknologi informasi dan persoalan lingkungan. Lalu ada juga materi soal kebijakan penanganan wabah Covid-19 yang saat ini telah meresahkan masyarakat dunia.

Nggasri menerangkan peserta yang hadir dalam debat kandidat tersebut bakal dibatasi. Selain untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 juga untuk mengantisipasi keamanan pendukung kedua Paslon.

“Peserta yang hadir kita batasi. Bagi simpatisan kedua Paslon dan masyarakat Muan yang ingin menyaksikan jalannya debat juga bisa mengakses akun KPUD Muna seperti facebook KPUD Muna, IG dan Twiter,” katanya.

Nggasri juga menambahkan pada debat kandidat Pilkada Muna juga akan dipandu oleh presenter kondang, Dian Mirza. (b)

 


Kontributor: Nasrudin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib